Rektor UMKU Lepas Mahasiswa Peserta KKN Nasional di Sulawesi Selatan

oleh -1,223 kali dibaca
Rektor UMKU Dr Rusnoto dan sejumlah Wakil Rektor saat pelepasan mahasiswa KKN MAs di Sulawesi Selatan (Foto: istimewa/UMKU)

Kudus, isknews.com – Rektor Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) Dr Rusnoto SKM, M.Kes (epid) melepas 6 mahasiswanya bergabung dengan ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyah se Indonesia dalam KKN tingkat nasional (KKN MAs 2022) yang difokuskan disejumlah daerah di Sulawesi Selatan diantaranya yakni di Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros, dan Kabupaten Talakar, Senin (25/07/2022) siang.

Sebelumnya rektor sempat memberikan pembekalan internal kepada mahasiswa peserta KKN yang berasal dari tiga prodi yakni, Chika Hika Chaterina (D4 Teknologi Laboratorium Medis), Fika Adianasari (D4 Teknologi Laboratorium Medis), Sinta Janafialdhe Saputri (D4 Teknologi Laboratorium Medis), Fira Yulia Ardiani (S1 Keperawatan), Aulia Fajriyani Sa’adah (D4 Teknologi Laboratorium Medis) dan Tifany Ade Yaumulia A(S1 PGSD).

Menurut Rektor UMKU. secara keseluruahan mereka nanti akan bergabung dengan sebanyak 1.018 mahasiswa se Indonesia.

“Jumlah tersebut merupakan gabungan dari 47 perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Indonesia.memberikan pembekalan internalsekaligus melepas peserta KKN Masyarakat tingkat nasional,” kata dia.

Rusnoto dalam pesannya kepada peserta, mengingatkan akan pentingnya menjaga integritas dan senantiasa mengamalkan nilai-nilai muhammadiyah dan meningkatkan kedisiplinan saat dilokasi pengebdian.

“Ini merupakan Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah-Aisyah, selamat berkarya bagi mahasiswa yang terpilih, gunakan kesempatan ini untuk belajar dan menebarkan manfaat kepada masyarakat, jaga diri baik-baik, bawa nama harum kampus dan amalkan selalu nilai-nilai kemuhammadiyahan di tempat pengabdian,” ujar Dr. Rusnoto,

Senada, ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UMKU Noor Cholifah, S.SiT.,M.Kes mengatakan, bahwa secara spesifik pembekalan juga menekankan pentingnya integritas diri dan aplikasi keilmuan.

“Tahun ini kami menerjunkan 6 mahasiswa untuk KKN Mas tingkat nasional  yang akan berlangsung di kabupaten Gowa. Pengalaman KKN kelompok bersama perguruan tinggi lain akan menambah khasanah pengalaman dan keilmuan bagi mahasiswa peserta KKN,” ungkap dia.

Kegiatan KKN MAs periode Tahun 2022 yang fokuskan di Provinsi Sulawesi Selatan akan berlangsung selama satu minggu dengan prioritas program pada tanggal 3 Agustus – 8 September 2022.

“Tema yang diusung dalam KKN ini  yakni Penguatan Agroteknopreneur Berbasis Digital Untuk Mendukung Pengembangan Industri Dan Pariwisata,” jelas Cholifah.

Diinformasikan, kegiatan KKN MAs periode Tahun 2022 diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian, Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Pemerintah Daerah Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Sulawesi Selatan PDM, Cabang, Ranting Muhammadiyah Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros, dan Kabupaten Takalar, PPM Universitas Muhammadiyah Makassar. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.