Relawan di Hong Kong Gelar Deklarasi Dukungan Kepada Bambang Pacul Maju Pilgub Jateng

oleh -944 kali dibaca

Hong Kong, isknews.com – Puluhan warga Jawa Tengah yang tergabung dalam wadah Relawan ‘Mas Pacul Hong Kong’ mendeklarasikan dukungan kepada Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul untuk maju sebagai Gubernur Jawa Tengah periode 2024-2029, Minggu (16/06/2024) waktu setempat.

Deklarasi dukungan tersebut dilakukan di pusat Kota Hongkong yang diikuti perwakilan dari beberapa Distrik yang tersebar di Hong Kong.

Dengan mengenakan kaos putih bertuliskan ‘Relawan Mas Patjul’ dan membawa banner bertuliskan ‘Warga Jateng di Hongkong Mendukung Mas Patjul For Gubernur Jateng’, mereka secara kompak meneriakan kata-kata dukungan kepada politisi nyentrik Bambang Wuryanto tersebut.

“Kami siap mendukung Mas Pacul jadi Gubernur Jawa Tengah, merdeka, merdekaaaaa,” kata mereka serempak.

Siti Sunartiyah, Koordinator Relawan Mas Pacul Hong Kong menyampaikan jika sudah ada ribuan warga Jawa Tengah yang berada di Hong Kong siap mendukung dan memenangkan Bambang Wuryanto di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah.

“Hari ini yang hadir dalam deklarasi hanya perwakilan saja dari semua Distrik, namun jumlah kami ada ribuan relawan yang ada di Hong Kong siap bergerak mendukung dan memenangkan Mas Bambang Pacul,” ujar Siti Sunartiyah saat dihubungi via telepon.

Sementara itu, mengenai alasan dukungan kepada Bambang Pacul, dia menjelaskan jika sosok Bambang Pacul memiliki sikap karakter yang rendah hati, sederhana dan apa adanya. Sikap tersebut lanjut Siti Sunartiyah jika diberi kesempatan memimpin Jawa Tengah, diharapkan lebih mengayomi ‘wong cilik’, khususnya seperti dirinya maupun warga Jawa Tengah lainnya.

“Kita disini memantau dari internet yang ada di berita maupun video podcast di youtube. Orangnya rendah hati, sederhana, apa adanya, bersahabat, seperti wong cilik seperti kami ini,”lanjutnya.

Selain itu, sebagai tindaklanjut keseriusan dukungan, pihaknya telah menyusun beberapa agenda pertemuan. Kegiatan akan berlanjut dengan sosialisasi sosok Bambang Pacul yang digelar dibeberepa distrik di Hong Kong secara berkelanjutan.

Ia pun berharap, Bambang Pacul mendapatkan Rekomendasi Calon Gubernur Jawa Tengah dari DPP PDI Perjuangan dan Relawan Mas Pacul di Hongkong siap bergerak untuk memenangkan Bambang Pacul.

“Kami doakan semoga dapat Rekomendasi dari PDI Perjuangan dan kita Relawan di Hong Kong siap memenangkan Mas Pacul,” pungkasnya. (*)

KOMENTAR SEDULUR ISK :