Ribuan Peserta Ikuti Kirab Anugerah Piala Adipura Kencana Besok Di CFD Kudus

oleh -860 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Setelah menorehkan prestasi membanggakan yang ditorehkan oleh Kabupaten Kudus di tingkat Nasional, sebagai kabupaten peraih penghargaan Adipura Kencana tahun 2017, penghargaan yang merupakan Adipura tertinggi kepada Kabupaten/Kota yang memenuhi syarat sebagai Kota atau kabupaten dari total 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah, yang behasil meraih penghargaan tersebut.

Sebagai bentuk kebanggaan akan anugerah tersebut, Pemerintah Kabupaten Kudus akan menggelar kirab  piala Adipura Kencana di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, besok pagi pada hari minggu 6 Agustus 2017 bersamaan dengan acara Car Free Day (CFD) yang rutin digelar tiap hari minggu pagi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala  Dinas Komunikasi Dan Informasi Kabupaten Kudus, Kholid Seif, saat ditemui alam sebuah acara di Desa Loram Wetan Jati Kudus, Jumat (4/8/17).

“Dalam kirab nanti direncanakan akan melibatkan 15.000 orang, yang berasal dariberbagai kalangan seperti  ASN, pelajar, TNI, Polri, perangkat desa serta berbagai elemen masyarakat lainnya,” ujarnya.

Prosesi kirab Adipura Kencana diperkirakan akanberlangsung meriah. Sebab, Adipura Kencana merupakan pencapain tertinggi untuk penghargaan Adipura, sehingga patut untuk dirayakan bersama masyarakat.

“Prosesi kirab diperkirakan melibatkan hingga 15.000 orang. Semua elemen masyarakat akan terlibat dalam perayaan ini,” kata Kholid.”

Dari 15.000 orang yang terlibat dalam kirab Adipura Kencana, sekitar 6.000 pelajar  di Kudus akan turut berpartisipasi,” imbuh dia.

Dijelaskan Kholid, dari 15.000 orang yang terlibat, nanti sebanyak 1.000 orang akan mengikuti prosesi kirab.

“Sementara yang 14.000 orang, nanti akan mengikuti kegiatan apel penyerahan piala Adipura Kencana,” ungkapnya.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup kabupaten Kudus, Sumiyatun yang ditemui ditempat yang sama, mengungkapkan rasa syukur atas diraihnya Adipura Kencana. Keberhasilan ini, menurut dia merupakan kerja keras seluruh elemen masyarakat.

Menurut Sumiyatun, keberhasilan meraih penghargaan Adipura Kencana ini tak bisa dilepaskan dari partisipasi serta kerjasama berbagai pihak.

“Terima kasih atas partisipasi banyak pihak sehingga Kudus berhasil meraih Adipura Kencana,” ujar Sumiyatun.

 

“Piala Adipura Kencana ini didedikasikan untuk seluruh masyarakat. Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh warga Kudus atas partisipasi menjaga keindahan dan kebersihan Kudus.” pungkasnya. (YM)

.

KOMENTAR SEDULUR ISK :