Rindu Terobati, Penggemar Koes Plus Membanjiri Museum Kretek

oleh -1,073 kali dibaca

Kudus, isknews.comParade Band Koes Plus se Jawa yang berlangsung di Museum  Kretek Kudus (07/5/2017) berlangsung sangat meriah.

Sebanyak 25 grup band pelestari lagu Koes Plus dari Kudus, Pati,Jepara, Rembang, Semarang, Grobogan, Solo Raya dan madiun ikut mensukseskan acara yang digelar oleh Fans Koes Plus Kudus (FKPK).

Acara yang dihadiri oleh ratusan penggemar lagu Koes Plus dari Kudus, Pati, Jepara, Semarang, Solo, Tuban serta Gresik, Bekasi dan Jakarta ini cukup memikat pengunjung di museum kretek Kudus. Turut hadir adalah Komunitas Pecinta Koes Plus (KPK) serta pengurus Jiwa Nusantara.

Digelarnya acara ini sekaligus mengenalkan museum kebanggaan kabupaten Kudus itu. Penggemar yang lebih dikenal dengan nama Pelestari Tembang Koes Plus dan Koes Bersaudara menyambut acara ini dengan penuh suka cita.

Ida Bagus Priyono ketua Fans Koes Plus Kudus (FKPK), mengatakan, Tujuan kegiatan ini adalah untuk membangkitkan semangat persatuan dan menjalin persahabatan bagi komunitas pelestari lagu Koes Plus di Kota Kudus khususnya dan Jawa Tengah serta nasional. Ini terbukti banyaknya pelestari lagu Koes Plus yang hadir dari berbagai kota di Jawa Tengah bahkan dari Jawa Timur juga hadir.

Parade band merupakan event tahunan salah satu klup pecinta lagu-lagu Koes bersaudara di Kudus itu,  selain halal bihalal Dan juga ulang  tahun FKPK

Awalnya priyono (panggilannya) salah satu fans Koes Plus dari luar Kudus, bersama temannya membentuk FKPK beberapa tahun lalu, tepatnya 2004 silam,  namun untuk membentuk acara Parade Band koes plus ini baru tahun  kedua.

Sebanyak 25 grup Band turut  membawakan beberapa judul lagu, diantaranya Nusantara 7, Hari ini dan Nanti, Oh kasihan, Haru dan Bahagia, Gadis Genit.

“Lagu berjudul Nusantara mengingatkan kita akan kebesaran negeri kita (Nusantara)” jelas Priyono.

Lagu yang dibawakan semua dari Koes Plus, Priyono menambahkan bahwa “Acara Parade Musik Koes Plus dan Koes Bersaudara ini sangat bagus untuk membangkitkan jiwa nusantara bagi para penggemar dan komunitasnya.

Menurut Priyono, di Kudus sendiri terdapat beberapa grup musik yang khusus membawakan lagu-lagu Koes Plus, yakni, Koed Plus, dan Rip Plus, W Plus, G’Nius, M Plus, Ploso Plus, Ecco Roso, Mereka tidak hanya bernyanyi untuk fans, namun sering juga sering ditanggap masyarakat pada sebuah hajatan, terutama  pernikahan.

Selama acara berlangsung, pengunjung juga bisa menikmati museum waterboom yang ada dibelakang museum kretek, maupun bioskop 3D dan rumah adat Kudus.

Acara musik seperti ini tak hanya berlangsung di Kudus tapi juga kota lainnya untuk semakin melestarikan lagu-lagu Koes Plus dan Koes Bersaudara. (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :