RS Mardi Rahayu Luncurkan Ruang All New Maranatha Berkonsep Healing Environment

oleh -1,541 kali dibaca
Bupati Kudus HM Hartopo dan ketua DPRD Kudus saat meresmikan ruang All New Maranatha RS Mardi Rahayu Kudus (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus terus berkomitmen dalam meningkatkan sarana dan ragam pelayanan dengan memperhatikan masukan dari para pasien, sehingga perlu melakukan sejumlah perbaikan baik renovasi fisik dan pelayanan dengan Grand Launching All New Maranatha, Selasa (22/2/2022).

Direktur Utama RS Mardi Rahayu, Dr. Pujianto, M.Kes mengatakan, pihaknya hadir untuk memberikan layanan kesehatan yang prima dan Kamar Perawatan eksklusif dengan harga terjangkau.

“Pelayanan dan kualitas terbaik menjadi faktor penting dalam menunjang kenyamanan pasien di rumah sakit. Adanya All New Maranatha Rumah Sakit Mardi Rahayu memberikan gambaran nyata fasilitas rumah sakit yang ideal. Renovasi Ruang Perawatan Maranatha dilakukan bertahap, dimulai sejak November 2021 dan Gedung Maranata siap dimanfaatkan seluruhnya mulai hari ini, ” katanya, Selasa (22/02/2022).

Direktur Utama RS Mardi Rahayu, Dr. Pujianto, M.Kes, saat pidato sambutan peluncuran ruang All New Maranatha (Foto: YM)

Dijelaskan,  Gedung Maranatha terdiri dari 3 lantai dengan total kapasitas 76 bed yaitu Lantai I untuk pasien kelas I dengan daya tampung 38 pasien. Lantai II untuk pasien kelas VIP dengan daya tampung 19 pasien dan lantai III untuk pasien kelas Eksekutif dengan daya tampung 19 pasien.

All New Maranatha lanjut dia, bukan hanya sekedar renovasi ruangan atau gedung saja tetapi menciptakan penampilan baru dengan membawa konsep Healing Environment yaitu lingkungan yang mendukung proses kesembuhan, siap memberikan pengalaman berbeda dalam proses rawat inap pasien. Dengan desain kekinian, Rumah Sakit serasa Hotel bintang 5 dengan layanan kesehatan yang prima. Hal ini diharapkan dapat menjadi pendukung psikologis untuk mempercepat kesembuhan pasien dan menimbulkan suasana yang menyegarkan untuk keluarga pasien yang mendampingi.

Seorang perawat RD Mardi Rahayu saat tujukkan ruang kelas 1 Gedung All New Maranatha (Foto: YM)

“All new Maranata hadir dengan tarif tetap. Tidak perlu khawatir masalah biaya, karena RSMR memiliki Program KT3B (Kamar Tersedia Tanpa Tambah Biaya) yang telah berlangsung sejak 1 Oktober 2018. Bila kamar sesuai hak kelasnya penuh, pasien akan ditempatkan sementara sampai maksimal di kelas Eksekutif tanpa tambah biaya, tanpa batasan hari. Program KT3B berlaku untuk seluruh pasien dengan seluruh penjaminan selama masih ada kamar kosong,” tandasnya.

Sementara itu Bupati Kudus, HM. Hartopo sangat mengapresiasi atas dilaunchingnya Grand New Maranata ini. Tentunya kata dia, hal ini bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga menjadikan masyarakat tersugesti untuk segera sembuh.

Pihaknya yakin wajah baru Maranatha tersebut menjadi ikon baru dan kebanggaan masyarakat Kudus.

“Luar biasa sekali komitmen Rumah Sakit Mardi Rahayu dalam mengembangkan pelayanan terbaik,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Kudus terus mendukung pengembangan fasilitas pelayanan kesehatan di semua rumah sakit di Kudus. Harapannya, nantinya pasien tak perlu dirujuk ke luar daerah. Seperti pelayanan MRI 1,5 Tesla yang telah ada di Rumah Sakit Mardi Rahayu.

“Kami mendukung pengembangan di fasilitas kesehatan Kudus. Sehingga fasilitas lengkap dan pasien tak perlu dirujuk ke luar daerah. Dengan kondisi gedung perawatan Maranata yang eksklusif ini, tentunya perawatan menjadi lebih profesional dan meningkat. Sehingga masyarakat ketika dirawat diruang ini akan tersugesti untuk segera sembuh,” ujar Hartopo. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.