RSUD dr. Loekmono Hadi Gerakan Melayani Sepenuh Hati dan Bagi 350 Cenderamata Menarik

oleh
ISKNEWS.COM
Direktur RSUD Kudus, Abdul Aziz Achyar beserta jajaran direksi dan Duta Pelanggan memberikan cindramata pada pasien. Selasa (04-09-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Menyambut peringatan hari pelanggan nasional yang jatuh pada Selasa (04-09-2018) RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus melakukan gerakan melayani setulus hati dan memberikan 350 Cenderamatan menarik kepada pasien. Tak hanya itu, seluruh jajaran direksi dan pegawai RSUD juga melakukan Senyum, Salam dan Sapa (3S) kepada pasien dan pengunjung rumah sakit sebagai bagian bentuk pelayanan sepenuh hati yang mereka berikan.

ISKNEWS.COM
Direktur RSUD Kudus, Abdul Aziz Achyar beserta jajaran direksi dan Duta Pelanggan memberikan cendramata pada pasien. Selasa (04-09-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Kegiatan peringatan hari pelanggan di RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus dimulai dengan apel pagi pada pukul 07.00 WIB di lapangan setempat. Usai apel, Direktur RSUD Kudus, Abdul Aziz Achyar berserta jajarannya dan Duta Pelanggan RSUD Kudus, melakukan kunjungan ke ruang-ruang pasien.

Dengan senyuman hangat, Direktur RSUD Kudus ini bersalaman dan menyapa pasien-pasiennya. Dalam kesempatan itu, ia juga menanyakan perkembangan pengobatan yang dilakukan oleh pasien. Dan tak lupa memberikan cenderamata menarik untuk pasien.

TRENDING :  Pedagang Pasar Jember Boleh Ajukan KUP
ISKNEWS.COM
Jajaran direksi RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus dan Duta Pelanggan, Selasa (04-09-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Abdul Aziz Achyar berserta jajarannya dan Duta Pelanggan RSUD Kudus juga mengunjungi ruang pendaftaran. Di ruang pendaftaran, ia mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada rumah sakitnya.

“Di hari pelanggan ini, saya menghimbau kepada pengunjung dan pasien jika merasa ada yang kurang dari pelayanan yang kami berikan. Kalian bisa menyampaikannya secara tertulis maupun lisan kepada kami,” ujarnya.

Imbuhnya, “Saya menegaskan di sini kami tidak membeda-bedakan pasien, baik itu pasien BPJS, yang datang menyerahkan KTP ataupun pasien mandiri bagi kami semuanya sama. Kami senantiasa memberikan layanan bismillah dengan standar-standar yang telah kami bangun dan terapkan,”

TRENDING :  Perpusda Sediakan Lahan Untuk Pengunjung Belajar Bercocok Tanam

Dijelaskannya peringatan hari pelanggan ini bagian dari pelaksanaan UU No. 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik yang mana setiap unit pelayanan publik diwajibkan untuk memberikan pelayanan excellent. Untuk mencapai hal tersebut, komponen yang harus dipenuhi yakni pertama kepedulian kepada penerima layanan, kedua memberikan layanan yang terbaik dan ketiga kepuasan pelanggan.

Komponen itu, lanjutnya, kemudian dituangkan dalam kebijakan pelayanan, pedoman pelayanan, panduan pelayanan dan SOP yang ada di rumah sakit. “Intinya adalah kualitas dari pelayanan yang diberikan yang menitikberatkan pada pemberian pelayanan sepenuh hati dan sebaik mungkin kepada pelanggan,” jelasnya.

TRENDING :  Panggung Tirakatan dukuh Singopadon Usung Drama Perjuangan Kemerdekaan
ISKNEWS.COM
Direktur RSUD Kudus dan jajaran menyapa pasein di ruang pendaftaran, Selasa (04-09-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Kegiatan peringatan hari pelanggan di RSUD Kudus juga dimeriahkan dengan promosi kesehatan yang dilakukan di tiga gedung yakni di gedung hemodialisa, ruang jantung dan gedung utama depan klinik dalam 1.

Kegiatan yang dilakukan secara serentak ini mengusung tema pencegahan stroke untuk awam, gangguan kejiwaan untuk penyakit kronis dan penanganan gagal ginjal kronis. Berdasarakan pantauan yang isknews.com lakukan, kegiatan sosialisasi ini disambut hangat oleh pasien. Hal tersebut terlihat dari antusias sejumlah pasien dalam mendengarkan materi dan mengajukan sejumlah pertanyaan kepada dokter spesialis yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini. (NNC/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :