Sambangi Dua Posko Mudik Kudus, Samani- Bellinda Beri Semangat dan Suplemen Bagi Petugas

oleh -1,443 kali dibaca
Samani dan Bellinda saat secara simbolis menyerahkan bantuan sejumlah uang tunai sebagai rasa empati kepada para petugas jaga di Posko Sinergitas Pengamanan Lebaran di Alun-Alung Kudus, Jumat (05/04/2024) (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Lima hari menjelang Hari Raya Idul Fitri, intensitas lintasan kendaraan pemudik dan warga yang akan berbelanja di kawasan Kudus mulai meningkat. Konsentrasi petugas jaga di dua posko mudik yang didirikan di Kudus yakni di di Terminal Tipe A Jati Kudus dan Pos Sinergitas Pelayanan Lebaran layanan Ops Ketupat Candi 2024 di Simpang 7 Polres Kudus mulai ditingkatkan.

Menyadari tingginya aktifitas para petugas yang memperoleh jadwal piket di kedua posko tersebut, Pasangan bakal calon bupati Kudus dan bakal calon wakil bupati Kudus Sam’ani Intakoris dan Bellinda Putri Sabrina Birton merasa perlu meberikan perhatian khusus bagi mereka.

“Saya dan Bellinda datang ke sini, menyambangi, memberikan semangat kepada bapak-bapak TNI, Polri, Satpol-PP, tenaga kesehatan, BPBD, Pramuka, PMI, RAPI dan semua pihak lainnya yang saat ini sedang bertugas untuk memberikan semangat kepada mereka,” kata Sam’ani usai menyambangi posko sinergitas di Alun-alun Simpang 7 Kudus pada Jumat (05/04/2024).

Apalagi menurutnya, para petugas ini telah meninggalkan keluarganya dirumah demi bertugas menjaga, mengamankan, dan menertibkan kelancaran proses arus mudik dan aktifitas menjelang hari raya yang semakin ramai dan padat.

Dijelaskan oleh Sam’ani, tujuan kedatangan mereka berdua di posko layanan mudik adalah untuk memberikan semangat serta dukungan untuk para petugas piket jaga serta semua pihak lainnya yang bertugas memberikan pelayanan selama mudik lebaran Idulfitri tahun 2024/1445 H.

Sementara itu ditempat yang sama Bellinda mengatakan, kehadiran mereka berdua ini juga merupakan bentuk empati kepada semua orang yang bertugas.

“Semoga mereka (pihak yang bertugas) diberi kekuatan dan kesehatan,” ungkapnya.

Pihaknya juga berharap, para petugas tetap semangat dan melayani masyarakat yang mudik ke wilayah Kabupaten Kudus.

“Tetap melayani masyarakat dengan ikhlas, semoga semuanya aman, kondusif, dan tidak ada apa-apa,” ujar putri pemilik Perusahaan Otobus (PO) Berlian Jaya.

Dikatakannya, sebelum ke posko Alun-alun ini mereka juga telah menyambangi petugas di pos pelayanan di terminal dengan tujuan yang sama, yakni memberikan bantuan uang sekedarnya dan memberikan semangat kepada petugas-petugasnya.

“Kami ke sini menyambangi, silaturahmi, memberikan semangat bapak ibu yang bertugas di sini. Atas dedikasinya meninggalkan keluarga demi menjaga ketertiban serta memastikan kelancaran lalu lintas selama mudik lebaran,” kata Bellinda.

Dari pantauan media ini, selain memberikan empati dan semangat, keduanya juga memberikan bantuan sejumlah uang tunai kepada pimpinan posko yang bertugas saat itu.

“Semoga ini bermanfaat bagi bapak dan ibu yang sedang menjalankan tugas di posko ini,” ucap Bellinda saat menyerahkan sebuah amplop putih kepada petugas posko. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.