Sambut Tahun Baru Hijriyah, Forkopimcam Kota Ziarah Makam Syeikh Hasan Sadzali Rejenu Japan

oleh -988 kali dibaca
Sejumlah anggota Forkopimcam Kota saat berziarah ke Makam Syeikh Hasan Sadzali di Dukuh Rejenu, Desa Japan, Dawe, Kudus (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan solidaritas menjelang Pilkada 2024 serta menyambut Tahun Baru Hijriyah 1 Muharam 1446 H, Polsek Kudus Kota bersama jajaran Pemerintah Kecamatan Kota dan Koramil 01 Kota menggelar Touring Kamtibmas.

Touring ini menggunakan sepeda motor dari Mapolsek Kudus Kota ke Makam Syeikh Hasan Sadzali di Japan Dawe Kudus. Dipimpin oleh Kapolsek Kudus Kota Iptu Subkhan, Camat Kota Andreas, A.P., dan Danramil Kota Kapten CBA Indro Wharman. Sekitar enam puluh orang dari unsur Polsek Kudus Kota, Kecamatan Kota, dan Koramil Kota ikut serta.

Iptu Subkhan menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk memupuk rasa sinergitas dan solidaritas jajaran Forkopimcam Kota guna mensukseskan Pilkada 2024. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan mental spiritual dalam menyambut Tahun Baru Hijriyah 1 Muharam 1446 H dengan berziarah ke Makam Syeikh Hasan Sadzali.

“Kegiatan kami awali dengan apel kesiapan dan pengecekan kendaraan, lalu kami berangkat bersama-sama konvoi sepeda motor,” kata Subkhan, Sabtu (06/07/2024.

Route touring dimulai dari Mako Polsek Kudus Kota, melewati Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus, Poroliman Barongan, Perempatan Panjang, Pertigaan BRI Bae, Mapolsek Dawe, Gerbang Pintu Masuk Wisata Colo, Terminal Colo, dan berakhir di Makam Syeikh Hasan Sadzali Rejenu Desa Japan Dawe Kudus. Rute kembali melintas Bukit Puteran Colo dan finish di Mapolsek Kudus Kota.

“Selama di Makam Syeikh Hasan Sadzali Rejenu Desa Japan Dawe Kudus, kegiatan dimulai dengan minum Air Tiga Rasa di Komplek Makam, dilanjutkan dengan ziarah ke Makam Syeikh Hasan Sadzali, serta ramah tamah dan makan bersama,” bebernya.

Camat Kota Andreas A.P mengapresiasi kegiatan Touring Kamtibmas yang diinisiasi oleh Kapolsek Kudus Kota. Menurutnya, kegiatan ini akan menambah rasa persaudaraan di jajaran Forkopimcam Kota.

“Sebagai satu keluarga besar, sehingga akan semakin meningkatkan koordinasi kami dalam rangka mewujudkan kamtibmas yang kondusif,” kata Andreas.

Di tempat yang sama, Danramil Kota Kapten CBA Indro Wharman berharap kegiatan serupa dapat terselenggara lagi di masa depan dengan memanfaatkan sela-sela dinas sehingga tidak mengganggu layanan masyarakat dan melibatkan lebih banyak elemen masyarakat yang ikut serta.

“Kegiatan Touring Kamtibmas ini semakin menunjukkan bahwa jajaran Forkopimcam Kota solid dan selalu bersinergi untuk menjaga kondusifitas wilayah serta siap mengamankan dan mensukseskan Pilkada 2024,” pungkas Danramil. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.