Satgas Posko Gabungan Gelar Rapid Tes Acak di Mal, Hasilnya Dua Orang Reaktif

oleh -1.399 kali dibaca
Sejumlah personel Satgas dari Posko gabungan Covid-19 saat melakukan tes acak kepada pengunjung, pegawai dan keamanan mal di Kudus (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Giat pemantauan pelaksanaan Kudus dirumah saja oleh sejumlah personil anggota satgas Posko Gabungan Covid-19 yang terdiri dari BKO TNI, BKO Polri, Satgas Gabungan Kabupaten Kudus Dispermades Prov, Satpol PP Jateng, Satpol PP Kudus dan Dinkesprov jateng hari ini menyasar sejumlah tempat keramaian di Kudus.

Selain melakukan sosialisasi terkait prokes kepada masyarakat, di lokasi-lokasi tersebut mereka juga melakukan sampling acak berupa rapid test antigen kepada masyarakat yang hadir ditempat tersebut, Selasa (15/06/2021).

Menurut Koordinator posko gabungan Mayor Kav John Ferry Manurung menyampaikan, pihaknya hari ini melakukan tes rapid antigen acak di tiga titik lokasi di Kudus.

“Sebelumnya kami lakukan tes rapid acak di rumah sakit, angkringan lalu terakhir kami lakukan di mal ini,” ujarnya usai melggelar tes rapid acak di Mal Superindo Kudus.

Menurutnya saat melakukan rapid test acak di Superindo dia menguji sampling acak kepada tujuh orang baik pengunjung, pelayan, kasir dan petugas keamanan di Mal yang dominan khusus menjual sembako, sayuran dan daging segar tersebut.

“Dari tujuh sampling acak yang kami ambil, kami memperoleh hasil dua orang dinyatakan reaktif, yakni seorang pengunjung yang sedang berbelanja dan seorang petugas kasir, keduanya perempuan,” kata mantan Kasdim 0722 Kudus ini.

Lalu menurutnya, kepada mereka kami minta untuk segera pulang dan melakukan isolasi mandiri.

“Kami juga akan laporkan hasil uji rapid secara acak ini kepada pihak Desa dan Puskesmas dimana mereka berdomisili agar segera dilakukan pemantauan atas hasil rapid tersebut,”katanya.

Sementara itu, Ratna (bukan nama sebenarnya) warga dari Kecamatan Jekulo mengaku kaget melihat adanya operasi rapid tes antigen acak yang dilakukan oleh sejumlah personel tim gabungan hari itu.

“Saya tahu hari ini masih termasuk hari dimana warga Kudus diminta untuk tetap di rumah saja, tapi kami perlu berbelanja untuk membeli kebutuhan sembako,” tuturnya.

Ratna, pengunjung yang hasil rapid tes antigen dinyatakan reaktif mengatakan bersedia untuk segera melakukan isolasi mandiri dirumah. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.