Satu Tahun Jelang Pemilu, KPU Pati Gelar Sosialisasi Melalui Budaya

oleh -1,020 kali dibaca

Pati, ISKNEWS.COM – Satu Tahun jelang Pemilu serempak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati gelar sosialisasi dengan kesenian dan kirab yang diikuti seluruh kompenen masyarakat yang terlibat. Dihalaman parkir stadion Joyo Kusumo, Sabtu (21-4-2018).

Hadir dalam sosialisasi tersebut diantaranya Kepolisian, TNI, OPD dan perwakilan partai politik peserta pemilu serta organisasi lintas masyarakat termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Menurut ketua KPU Moh Nasich, sosialisasi ini dimaksudkan untuk menyukseskan pemilu serempak dan meningkatkan jumlah partisipan calon pemilih.

“Sekaligus, hal ini untuk mengangkat kebudayaan lokal agar semakin berkembang dan eksis. Terlebih, yang akan kami tampilkan nanti adalah pagelaran ketoprak, yang merupakan kesenian tradisional khas pati,” ungkapnya.

Lebih anjut, kirab tersebut juga untuk mengkampanyekan gerakan anti Hoax dan anti politik uang dalam pelaksanaan pilkada maupun pemilu serentak. Sehingga, nantinya akan tercipta iklim demokrasi yang baik, cerdas, kondusif dan mendidik.

“Pemilu 2019 ini sudah di depan mata. Untuk itu, kami mendorong masyarakat untuk berpartisipasi aktif. Sehingga target pemilu yang kita harapkan, sesuai dengan target,” tutupnya. (WR/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.