Semarakkan Musyda, Pemuda Muhammadiyah Kudus Gelar Turnamen Futsal Antar Ranting

oleh
Wakil Kertua PDM Kudus Ali Zamroni saat mebuka turnamen Futsal PDPM didampingi Ketua Panitia Nur Khabibi dan wasil futsal (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kudus menggelar Turnamen Futsal dalam rangka memeriahkan Muktamar Muhammadiyah Dalam rangka menyemarakkan Musyawarah Daerah (Musda) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Kudus periode Muktamar ke XVII di Markass Sport Center Kudus, Minggu (01/09/2019).

Suasana Pertandingan Futsal yang diikuti 16 PRPM se Kudus di Lapangan Futsal Markass Kudus (Foto: YM)

Dibuka oleh wakil ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kudus, Ali Zamroni, acara ini dimaksudkan untuk mempererat hubungan antar cabang dan ranting PDPM Kudus dengan menggelar turnamen futsal se-kabupaten Kudus yang diikuti oleh perwakilan 16 tim dari rantingPemuda Muhammadiyah se-Kudus.

Menurut Ketua Panitia Nur Khabibi, turnamen ini menggunakan system penyisihan yang diikuti oleh 16 Tim dan terbagi kedalam 4 Grup, acara hingga final akan berlangsung selama 2 hari.

TRENDING :  Plt Bupati Hartopo Dijadwalkan Buka Musda PDPM Kudus di UMKU

“Dilaksanakan penyisihan dengan sistim gugur pada hari ini, selanjutnya final akan dilakukan pada hari minggu depan di tempat ini juga,” katanya, Minggu (01/09/2019).

TRENDING :  Tahan Imbang Persikaba, Persiku Semakin Kokoh Di Puncak

Dalam sambutan pembukaannya, wakil ketua PDM Kudus Ali Zamrono menyampaikan, dirinya mengapresiasi atas diselenggarakannya turnamen futsal antar ranting ini. Menurutnya  olahraga futsal juga bisa menjadisalah satu sarana dakwah.

“Saya apresiasi atas diselenggarakannya turnamen ini oleh Pimpinan Daerah Pemuda Daerah Kudus, sebab ini merupakan salah satu lahan dakwah yang jarang dilakukan yaitu melalui bidang olahraga,” ungkap dia.

Selain itu, turnamen ini juga sebagai ajang untuk mempererat ukhuwah antar PDM, PCPM dan PRPM se-Kudus dan sebagai sarana kaderisasi bagi pemuda muhammadiyah melalui bidang olahraga.

TRENDING :  Resmi di Buka Turnamen Bola Voli Siti Maudlu'ah Cup II Tahun 2017

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada adik-adik  PDPM dalam mengikuti laga persahabatan antar ranting ini, yang sekaligus menyemarakkan Musda Pemuda Muhammadiyah Kudus, semoga atas terselenggaranya acara ini terjalin ukhuwah yang baik” pesannya.

Dari pantauan media ini sejumlah Tim telah melakukan pertandingan babak penyisihan pertama yang dilakukan pada dua lapangan futsal di gedung futsal Markass. Turnamen futsal ini digelar untuk memperebutkan Piala PDPM Kudus Cup 2019. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :