Siap Tuan Rumah Liga 3 Nasional, Manajemen Persiku Didukung Tokoh Nasional Asal Kudus

oleh -2,338 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Perhelatan Liga 3 putaran nasional yang dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 29 April hingga 8 Mei 2024. Persiku Kudus menyatakan siap untuk menjadi salah satu tuan rumah dari 16 grup sesuai drawing dalam 80 besar yang dilakukan oleh PSSI.

Persiku Kudus yang seperti dilansir dalam situs PSSI berada di Grup I bersama 757 Kepri Jaya, Persipu, PS Polmas dan Persipal Palu menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah penyelenggara pada putaran grup tersebut.

Ketua Tim Manajemen Persiku Kudus Mochammad Ilham Akbar mengatakan, total ada 10 match yang akan digelar di Stadion Wergu Wetan Kudus. Di mana setiap harinya ada 2 pertandingan yakni pertandingan pertama pada pukul 13.15 WIB dan pertandingan kedua 15.15 WIB.

“Rumput di stadion juga sudah kami lakukan traetment, kemarin kita sudah lakukan penyiraman dan pemadatan dengan pasir dan pupuk, jadi kami sudah siap menjadi tuan rumah yang baik,” kata Ilham disela-sela workshop panitia pelaksana Liga 3 Persiku, Kamis (25/04/2024).

Dalam mempersiapkan diri menjadi tuan rumah liga 3, Ilham mengatakan bahwa Persiku sudah banyak berbenah. Kesuksesan kali ini akan menjadi catatan penting agar Persiku kembali bisa dipercaya menjadi tuan rumah dalam pertandingan-pertandingan berikutnya.

Termasuk dalam hal tiket masuk. Tim manajemen bekerja sama dengan panitia penyelenggara, telah berkoordinasi bahwa akan ada penjualan tiket secara online, disesuaikan dengan kapasitas stadion.

Panitia Pelaksana Liga 3 Persiku, Muhammad Abdul Idris mengatakan, tiket untuk Liga 3 kali ini akan disediakan lebih banyak dari kapasitas stadion.

Di babak 80 besar ini, Idris mengaku telah menyiapkan 4000 tiket untuk setiap pertandingan. Tiket tersebut bisa diperoleh secara online melalui website resmi Persiku maupun secara offline di tiket box yang ada di stadion.

“Untuk harga tiketnya berkisar dari Rp 25 ribu hingga Rp 40 ribu. Rinciannya untuk tiket VIP 40 ribu rupiah, area sisi barat stadion 30 ribu rupiah, dan sisi utara stadion 25 ribu rupiah.

Menanggapi persiapan liga 3 nasional di Kudus, Ketua Askab PSSI Kudus, Daniel Budi Sampoerna mengapresiasi manajemen Persiku saat ini. Sebab, mereka bisa menggandeng pihak ketiga dalam menyukseskan persiapan menjadi tuan rumah kali ini.

“Kami menyampaikan apresiasi luar biasa kepada manajemen Persiku saat ini,” kata Daniel.

Progres manajemen Persiku saat ini pun dikatakan Daniel memiliki kultur yang berbeda dengan manajemen sebelum-sebelumnya.

“Manajemen sekarang lebih menonjolkan transparansi anggaran dan kemajuan teknologi,” ujarnya.

Dengan perubahan positif yang ditunjukkan manajemen Persiku saat ini, Askab PSSI Kudus berharap, tim sepak bola kebanggaan warga Kudus bisa semakin baik dan menciptakan prestasi yang semakin baik pula.

Tak hanya itu diakuinya sejumlah nama politisi nasional Nusron Wahid dan adiknya yang juga politisi Mawahib, diketahui berada di belakan susunan personalia manajemen Persiku 2024.

“Ya mereka selain pembina juga menjadi pihak sponsor, kan mereka juga asal Kudus, jadi mereka tentu punya kepedulian tinggi atas keberhasilan Persiku,” ungkapnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.