SIBI Yaumi Fatimah Mobilisasi Ratusan Paket Bantuan Bagi Korban Banjir di Kudus

oleh -233 views
Ustadzah SIBI YAumi Fatimah saat menyerahkan paket bantuan kepada sejumlah korban banjir Payaman, Mejobo, Kudus (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Banjir yang mengepung sejumlah wilayah Jawa Tengah khususnya di Kabupaten Kudus pada beberapa pekan ini, mengundang keprihatinan sejumlah elemen masyarakat di Kudus untuk ikut serta membantu meringankan beban para korban banjir di Kudus.

Salah satunya yakni Sekolah Islam Berwawasan Internasional (SIBI) Yaumi Fatimah Kudus yang turut serta memobilisasi bantuan berupa bahan makanan dan pakaian untuk disumbangkan secara langsung kepada para korban banjir di Desa Payaman, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus yang berlangsung dua hari pada Jumat (19/2) dan Sabtu (20/2) hari ini.

Dengan perahu sejumlah ustadzah dan wali siswa memobilisasi paket bantuan kepada warga terdampak banjir (Foto: istimewa)

“Alhamdulillaah respon positif dan sambutan segenap wali siswa sangat bagus serta antusias, walau himbauan hanya dilakukan hanya melalui flyer yang dibagikan di group whatshapp, Pada Kamis (18/2) kemarin, ” kata Lisni’matu Zahroh, ustadzah SIBI Yaumi Fatimah, Sabtu ( 20/02/20210.

Menurut Lisni, distribusi dilakukan secara langsung dengan menyambangi rumah korban. Dengan menggunakan perahu, bantuan didistribusikan dari pintu ke pintu rumah warga terdampak banjir.

Senyum warga saat terima bantuan dari ustadzah SIBI Yaumi Fatimah (Foto: istimewa)

“Tak kurang dari 300 paket bantuan kami serahkan pada warga masyarakat desa Payaman yang terdampak banjir sepekan lebih,” terangnya.

Dijelaskannya, senyum bahagia yang mengembang dari para korban makin melecut ustadz-ustadzah untuk semakin giat menyerukan donasi. Sehingga dengan dukungan dari BMT Yaumi Fatimah bisa kembali dilakukan distribusi bantuan pada tanggal 19 dan 20 Februari 2021.

Ratusan paket bantuan dari SIBI Yaumi fatimah yang dibagikan kepada warga korban banjir dalam dua hari kegiatan mobilisasi (Foto: istimewa)

“Besar harapan kami agar semua bergerak turun tangan mengulurkan bantuan sehingga korban banjir berkurang derita, dan kehidupan berjalan harmonis dengan sifat gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa ini tetap lestari. Aamiin,” ungkapnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya antusias ustadz dan ustadzah dan wali siswa SIBI Yaumi Fatimah dalam penggalangan, pengemasan dan distribusi ke tempat bencana.

“Dengan bersandar pada ridho Allah, semoga semua pihak yang terlibat mendapatkan limpahan kebaikan sebagaimana senyum yang mengembang dari para korban,” tandasnya (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :