Dispertanpangan Kudus Bersama Pemdes Menawan Gelar Pemberdayaan Masyarakat Bidang Pertanian

oleh -414 kali dibaca
Foto: istimewa

Kudus, isknews.com – Pemerintah Desa Menawan Kecamatan Gebog menjalin sinergi bersama Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kudus dalam melaksanakan program pemberdayaan masyarakat bidang pertanian.

Pelatihan di mulai Sabtu pagi (19/12/2020) di balaidesa Menawan, dengan diikuti  peserta 50 orang warga dari semua elemen berbagai usia. Sedangkan pada hari Minggu (20/12/2020), peserta berganti dengan 50 warga lainnya namun materi sama. Sehingga total 100 warga mengikuti pelatihan pemberdayaan pertanian.

Peserta dibatasi separo dari seharusnya karena masih dalam pandemi covid-19, terlebih kasusnya yang meningkat belakangan ini.

Wujud sinergi tersebut dengan pengiriman surat Pemdes Menawan yang ditandatangani oleh Kades , Tri Lestari SE pada Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kudus, Catur Sulistiyanto.

Surat bertanggal 16 Desember 2020 tersebut langsung dijawab Kadispertan Pangan Kudus dengan menugaskan Koordinator BPP Kecamatan Gebog, Jaswanto, berkesempatan mengisi materi pemberdayaan masyarakat. Kemudian Taufik Setiawan , penyuluh pertanian, pada materi hidroponik dan Mochlas Adiputra sebagai narasumber Budidaya ikan dalam ember. (AJ/YM)

Sumber : Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kudus

KOMENTAR SEDULUR ISK :