Sinergitas TNI-Polri dan Masyarakat, Polres Kudus Gelar Latihan Menembak Bersama

oleh -1,009 kali dibaca
Kapolres Kudusn AKBP Dydit Dwi Susanto dan Kastreskrim AKP R Danang Sri Wiratno saat melakukan latihan menembak di lpangan menembak Barracuda milik Pura Group (Foto: YM)

Kudus, isknews.com — Memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Kudus menyelenggarakan latihan menembak bersama di lapangan tembak “Barracuda” Pura Group, Jalan Logung, Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo, Kudus pada Rabu, 26/06/2024.

Acara ini dihadiri oleh Dandim 0722/Kudus Letkol Inf Andreas Yudhi Wibowo, Direktur HR-GA PT Pura Group Agung Subani, jajaran Kapolsek, Camat, anggota klub menembak dari Perbakin dan Muria Shooting Club (MSC), serta sejumlah awak media di Kabupaten Kudus.

Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto, menyatakan bahwa latihan menembak bersama ini adalah wujud sinergitas antara TNI-Polri, PT Pura, dan masyarakat Kudus, dengan tujuan mempererat silaturahmi dan mencari bibit unggul dalam olahraga menembak.

“Melalui latihan menembak ini, selain untuk mempererat silaturahmi, tapi juga sebagai ajang mencari bibit unggul dalam olahraga menembak,” ungkap Kapolres.

Dandim Kudus, Letkol Inf Andreas Yudhi Wibowo, mendukung harapan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini adalah langkah positif dalam menjalin kebersamaan dan sinergitas antara TNI-Polri serta pihak-pihak terkait lainnya.

“Ini menjadi momen kebersamaan dan sinergitas, bukan hanya TNI Polri tapi juga pihak-pihak terkait lainnya serta masyarakat Kudus,” kata Dandim.

HR-GA PT Pura Group, Agung Subani, menjelaskan bahwa lapangan tembak ini didedikasikan untuk masyarakat Kudus, termasuk TNI, Polri, Perbakin, MSC, dan lainnya. Fasilitas yang dibangun oleh PT Pura Group ini diharapkan dapat menghasilkan atlet menembak unggul.

“Harapannya dengan ini muncul atlet menembak unggul,” katanya.

Agung juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan ada kompetisi menembak untuk wilayah Eks Karesidenan Pati yang diselenggarakan oleh Perbakin Kudus. Menyambut lomba tersebut, lapangan tembak sedang diperbaiki, termasuk memperbaiki tanggul pengaman di sekeliling lapangan dan melengkapi sarana serta prasarana menembak.

“Saat ini, fisik bangunan sudah mencapai 90 persen, dan sarana prasarana menembak sudah mencapai 95 persen, jadi semua relatif siap difungsikan, tinggal sedikit finishing saja,” jelas Agung.

Dengan banyaknya kegiatan latihan dan kompetisi menembak, diharapkan Kudus dapat melahirkan atlet profesional yang mampu membawa nama baik daerah di kancah nasional dan internasional. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.