Sistem BOT, Bangunan Eks SMP 3 Lama Ditawarkan ke Investor

oleh

Kudus, isknews.com – Keberadaan bangunan SMP Negeri 3 Kudus yang lama di Jalan dr loekmonohadi yang telah lama terbengkalai karena sudah tak lagi digunakan kegiatan belajar mengajar setelah para siswa disekolah tersebut dipusatkan di gedung SMPN 3 yang berada di Jalan Sudirman, siang tadi ditinjau oleh Plt Bupati Kudus HM Hartopo, Senin (24/08/2020).

Kunjungan yang diikuti oleh kepala BPPKAD Eko Djumartono serta sejumlah pegawai terkait dari kantor PKPLH, mendiskusikan tentang kebijakan yang akan diambil terkait bangunan yang lama mangkrak itu.

“Melihat kondisi sekolah SMP Negeri 3 Kudus yang telah lama tidak ditempati, alangkah baiknya jika kita bersihkan dan kita perbaiki agar dapat dipergunakan untuk aktifitas yang lain,” ucapnya.

Plt Bupati Kudus HM Hartopo dan kepala BPPKAD Eko Djumartono saat meninjau bangunan mangkrak eks SMP3 Kudus (Foto: YM)

Dengan kondisi kotor namun bangunan masih utuh, rencananya bangunan tersebut akan di benahi serta akan ditawarkan kepada investor yang berminat. nantinya investor dapat menggunakan atau membangunya dengan sistem BOT (build-operate-transfer), yakni bangunan serah guna.

“Bagi para investor yang berminat, dapat menggunakan tempat ini dengan sistem BOT (build-operate-transfer) atau apa silahkan. Kami akan fasilitasi melakui BPPKAD dan OPD terkait dalam hal pengelolaan bangunan ini,” ujarnya.

Diharapkan, kedepanya bangunan ini tidak lagi mangkrak setelah dibersihkan dan diperbaiki. Selain itu, kedepanya tempat ini dapat dilirik oleh para investor sehingga dapat menjadi ikon baru di kabupaten Kudus.

“Semoga bangunan ini setelah selesai dibersihkan dan diperbaiki tidak lagi mangkrak, dan kedepanya akan banyak investor yang melirik tempat ini untuk dijadikan tempat usaha sehingga tempat ini akan menjadi ikon baru yang ada di kabupaten Kudus,” pungkasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :