Tak Perlu Jauh, Camping di Hutan Pinus Aja

oleh

Pati, isknews.com – Selain wisata alamnya yang indah dan mempesona, ternyata Pati juga memiliki tempat yang sangat tepat untuk camping bersama. Adalah di hutan pinus Desa Gunungsari, kecamatan Tlogowungu yang menawarkan hal itu.

Dikelilingi rimbunnya pohon Pinus, semakin memanjakan pengunjung, pasalnya selain sejuk, aroma getah Pinus sangat mendominasi di tempat itu. Sehingga menciptakan udara dan aroma yang khas selama berkemah.

Satu pengunjung yang sengaja berkemah Mukhlisin mengatakan sengaja datang bersama teman-temannya untuk kesekian kalinya.
“Suasana paling indah memang pada saat malam hari. Kita bisa melihat indahnya pemandangan lampu dari ketinggian. Selain itu, sepoi angin justru menambah suasana semakin nyaman,” kata pria berusia 30 tahun, Rabu (21/11/2018).

TRENDING :  Prajurit TNI Serentak Do'akan Para Kusuma Bangsa
TRENDING :  Seorang Perempuan Ditemukan Tewas di Margoyoso , Pati

Memasuki malam hari, suhu perkemahan semakin dingin. Sehingga pengunjung menyalakan api kecil sembari menjaganya untuk sekedar menghangatkan tubuh.
Dari sisi fasilitas, lokasi tersebut sudah cukup lengkap. Keberadaan gazebo dan kamar mandi kerap dimanfaatkan pengunjung.

Fajar menyingsing, kicauan burung menemani pengunjung sembari melihat pemandangan hutan pinus dikelilingi kabut. Pengunjung semakin enggan meninggalkan lokasi itu.

TRENDING :  Tabrak Lari Batangan, Sebabkan Pengendara Vario Meregang Nyawa

Sementara itu, pengelola wisata hutan pinus Jodi Rustamaji mengatakan, kedepannya di wisata hutan pinus itu memang akan disediakan tempat untuk camping ground atau khusus berkemah dengan fasilitas yang mendukung.

“Dalam waktu dekat, kemungkinan lokasi camping ground bisa segera di akses masyarakat. Di lokasi ini, nanti para pengunjung bisa menikmati matahari terbit,” tutupnya. (wr/ym)

KOMENTAR SEDULUR ISK :