Takut Kasus Kriminal Meningkat, Kades Ploso Resah Lampu Dipadamkan saat PPKM Darurat

oleh -1.040 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Kepala Desa Ploso, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Mas’ud mulai resah saat lampu penerangan di beberapa titik jalan protokol mulai dipadamkan. Pasalnya, jika ada pemadaman listrik di jalan, bisa meningkatkan angka kriminalitas. Terutama di jalan Lingkar Barat di Kaliwungu.

Pihaknya mengetahui, hal itu dilakukan demi Pemerintah Kudus untuk menekan angka mobilitas masyarakat Kudus saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kepala desa Ploso Masud

“Untuk masalah PPKM Darurat itu saya sangat setuju karena itu memang anjuran dari pemerintah kabupaten. Yang saya sayangkan itu cuma pemadaman listrik. Takut banyak kejahatan semakin meningkat,” kata Mas’ud, Kamis (8/7/2021).

Kekhawatiran yang dirasakan oleh Mas’ud bukan tidak berdasar. Pada hari Sabtu (3/7/2021) lalu pihaknya sempat menjumpai ada orang yang membawa senjata tajam panjang mondar-mandir di lampu merah Terminal Jetak, Desa Mijen, Kecamatan Kaliwungu sekitar pukul 02.30 WIB.

“Jadi saya lapor ke polisi dan mohon untuk segera ditindaklanjuti. Karena ini rawan sekali,” lanjutnya.

Makanya Mas’ud secara pribadi kurang setuju dengan adanya pemadaman listrik selama PPKM Darurat. Meskipun pemadaman lampu baru dimulai tadi malam, ia khawatir membahayakan para warganya. Terkhusus bagi karyawan pabrik yang bekerja dengan sistem sif.

“Harapan saya ya lampunya tetap dihidupkan. Apalagi nanti banyak karyawan-karyawan pabrik yang juga sif-sifan, jadi bahaya di situ,” tandasnya.

Seperti yang diketahui, beberapa titik lokasi yang dilakukan pemadaman listrik yakni di seputaran jalan protokol dari Gerbang Kudus Kota Kretek menuju arah kota. Kemudian dari arah Ngembalrejo menuju kota, lalu sepanjang jalan dari arah Mijen Kaliwungu menuju arah Kota juga ikut dipadamkan. Terakhir di sepanjang jalan dari arah Perempatan Panjang ke arah kota, semua ikut dipadamkan selama PPKM Darurat berlangsung.

Mendengar adanya kabar tersebut Kapolsek Jati, AKP Sutono akan lebih waspada dan juga lebih meningkatkatkan intensitas patroli di wilayah kerjanya.

“Di wilayah Jati sendiri saat ini kondisinya aman. Untuk Kriminalitas alhamdulillah tidak ada. Kami setiap hari muter sampai tengah malam,” ungkap Kapolsek Jati, Kamis (8/7/2021).(yy/ym)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.