Tanamkan Jiwa Kepemimpinan dan Potensi Melalui Perkemahan Bersama MI Kecamatan Kota

oleh

Kudus, isknews.com – Perkemahan Bersama tingkat Madrasah Ibtida’iyah (MI) se-Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus telah digelar selama dua hari, (14-15/10/17) di MI Muhammadiyah 2, Kudus. Sedikitnya 13 Madrasah se Kecamatan Kota memeriahkan gelaran satu tahun sekali itu. Berbagai perlombaan digelar, diantaranya Pionering, yel yel, ketangkasan, pentas seni, dan hiking (pengetahuan umum, Sandi, dan PBB)

TRENDING :  The Virgin Dijadwalkan Tampil Pada Malam Penutupan Kudus Inkop UMKM Expo 2017

Menurut Ketua Panitia, Muhammad Asror mengatakan, Kegiatan perkemahan bersama ini sebagai salah satu wadah bagi para siswa untuk mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya, terutama mengembangkan kepemimpinan yang terdapat dalam dirinya. “Oleh karena itu siswa bukan hanya menguasai sebuah ilmu dan teknologi akan tetapi harus juga dipersiapkan menjadi seorang pemimpin yang cerdas, terampil, tangguh dan berakhlakul karimah,” ujarnya

TRENDING :  Stikes Muhammadiyah Gelar Ospek Selama 5 Hari Bagi Mahasiswa Baru

Dijelasakan Asror, Pada saat sekarang, baik ditingkat dasar, menengah pertama, menengah atas, maupun di perguruan tinggi hampir seluruhnya mempunyai organisasi Gerakan Pramuka dengan tingkatan masing-masing.

TRENDING :  BLK Kudus Bekali Keterampilan Warga Binaan Rutan Kelas II B Kudus

Patuh dan suka bermusyawarah merupakan bagian dari dasa darma pramuka yang harus diamalkan. Karena dasa darma pramuka bukan hanya kata-kata yang harus di hafalkan, melainkan sebuah kewajiban yang harus direalisasikan dalam kehidupan. (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :