Teliti dan Evaluasi Standarisasi Senjata Api, Kapuslitbang Mabes Polri Kunjungi Mapolres Kudus

oleh -231 kali dibaca
Kapuslitbang Mabes Polri dan ketua Tim Peneliti saat bersama Kapolres Kudus melakukan kegiatan penelitian dan evaluasi senjata api laras pendek di lingkungan Mapolres Kudus (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri tiba di Mapolres Kudus. Dipimpin langsung oleh Kapuslitbang Polri Brigjen Pol Guntur Setyanto. Kehadiran jenderal bintang satu Polri tersebut untuk melaksanakan Penelitian tentang evaluasi dan standarisasi sistem pengadaan distribusi dan peruntukan senjata api laras pendek jenis pistol di lingkungan Polri, Rabu (04/11/2020).

Disambut oleh Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma, S.I.K. beserta Pejabat Utama (PJU) dan diikuti oleh perwakilan personil dari masing-masing Satuan Fungsi Polres Kudus di Aula Parama Satwika, Kapolres menyampaikan terimakasih karena telah menjadikan Polres Kudus sebagai lokasi penelitian oleh Puslitbang Polri.

Kapuslitbang Mabes Polri Brigjen Pol Guntur Setyanto (Foto: istimewa)

Dalam arahannya, Brigjen Pol Guntur Setyanto yang hadir di dampingi ketua Tim peneliti menegaskan kegiatan penelitian kali ini dilakukan dalam bentuk mengisi kuesioner terkait penggunaan senjata laras pendek atau pistol, hal ini bertujuan untuk menentukan standarisasi baik pengadaan, pendistribusian, dan peruntukannya.

“Dari hasil penelitian ini kedepan diharapkan kita dapat menentukan standarisasi terkait senjata api pistol,” ujar Guntur Setyanto.

Ditambahkannya, hal ini sesuai dengan amanah Perkap No: 5/2019, tentang susunan organisasi dan tata kerja (SOTK) Mabes Polri yang salah satu fungsinya, adalah melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap mutu dari materiil dilingkungan Polri.

“Untuk itu, kegiatan penelitian saat ini merupakan bentuk implementasi dari amanah tersebut untuk mengetahui mutu dari senjata api laras pendek yang digunakan anggota Polri saat ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Kudus menuturkan, peneilitan yang dilakukan di Polres Kudus ini difokuskan pada anggota pemegang senjata api sehingga dalam pengisian kuesioner sesuai dengan maksud dan tujuannya.

“Dalam penelitian ini kami melibatkan anggota yang memang memegang senjata api sehingga pengisian kuesioner sesuai dengan pengalaman penggunanya,” pungkasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.