Terhanyut, Dua Bocah Berenang di Kali Gelis Kudus, Satu Meninggal Satu Belum Ditemukan

oleh -6,192 kali dibaca
Sejumlah relawan dan Tim SAR yang sedang menyisir sungai dengan perahu karet untuk mencari bocah korban terhanyut di Kali Gelis Kudus (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Seorang warga yang tengah mencari cacing di aliran Sungai Kali Gelis ikut Desa Singocandi dikagetkan dengan penemuan jasad bocah laki-laki yang terdampar ditepi Sungai Gelis tersangkut di pepohonan bambu dalam kondisi tengkurap, turut Gang Tidar, Desa Singocandi, Kecamatan Kota, Kudus, Jumat (3/2/2023).

Selanjutnya penemuan jasad yang ditemukan pada sekitar pukul 14.30 WIB tersebut dilaporkan kepada warga hingga ketua RT 5 RW 3 lokasi dimana jasad ditemukan dan Polsek Kota Kudus. Tak berselang lama kemudian jasad dievakuasi dan dibawa menuju ke Rumah Sakit Umum Daerah Kudus menggunakan ambulans.

Dari penuturan warga di lokasi penemuan, bahwa jumlah bocah yang sedang bermain di Kali Gelis siang itu jumlahnya dua orang, yang seorang lagi berniat menolong namun ikut terhanyut sungai.

“Satu orang belum diketemukan hingga sore ini,” ujar Budi Yuwono tim SAR BPBD yang ikut menyisir sungai mencari satu korban hanyut yang belum diketemukan.

Menurutnya, mereka bermain di titik sungai air kali gelis sebelah utara penemuan awal, kemudian terbawa arus.

“Hingga kini pencarian masih terus kami lakukan, baik dengan perahu karet maupun berenang menuju lokasi yang kami identifikasi dugaan posisi korban,” terangnya.

Saat ini kepolisian, TNI, BPBD, relawan dan sejumlah warga tengah mencari satu korban lain menyusuri sungai.

Sementara itu Kepala Desa Bakalan Krapyak, Kaliwungu Susanto menjelaskan, dari informasi yang dia terima dari warga, salah satu korban yang ditemukan adalah warganya.

“Tadi yang berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal adalah bocah warga Desa Krandon Kecamatan Kota. Warga saya yang hingga kini masih belum berhasil detemukan dimana posisi korban,” ujarnya.

Dikatakannya, kedua korban adalah sebaya dengan usia sekitar 9 tahun siswa kelas 3 SD. Awalnya info yang pihaknya terima mereka berenam bocah yang bermain di sungai usai salat Jumat. Namun yang empat sudah mentas dan pulang kerumah mereka.

“Tinggal hanya mereka berdua lalu terhanyut dan mungkin tenggelam di sungai ini,” ujar Kepala Desa yang turut memantau perkembangan pencarian oleh Tim SAR dan warga.

Dari catatan BPBD Kudus inilah nama-nama korban meninggal Hisyamul Umar Wijaya (9) warga Lemah Gunung RT 4 RW 2 Desa Krandon Kecamatan Kota Kudus. Sedangkan yang masih dicari adalah Mohamad Alif Ardiansah (9) warga RT 2 RW 4 Dukuh Grogol Desa Bakalan Krapyak, Kecamatan Kaliwungu, Kudus.

Sementara 4 teman lainnya yang selamat adalah Riski Aditya (12), Fadil (11), Kevin (12), Brian (10).(YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.