Tersapu Banjir, TPS Di Desa Dumpil Pati Dipindahkan

oleh -885 kali dibaca

Pati, Isknews.com – Musibah banjir bandang yang terjadi di Desa Dumpil Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati Selasa, (13/2/2024) siang mengakibatkan satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) disana terpaksa harus dipindahkan.

Ketua Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS) setempat Sholikul Absor (40) mengungkapkan. Satu TPS yang terdampak itu merupakan TPS 02. TPS yang berada di Dukuh Krajan RT 01 RW 01 Desa Dumpil.

“Sebetulnya pada pukul 12.00 WIB sudah ada tanda-tanda air meluap ke arah rumah warga. Tetapi beberapa menit kemudian air banjir meluber ke TPS,” kata Sholikul.

Beruntung saat banjir bandang tiba, para petugas KPPS baru mendirikan tenda TPS. Sehingga logistik Pemilu 2024 dinilai masih dalam kondisi selamat.

Hingga saat ini banjir yang menerjang Desa Dumpil telah surut. Namun dari kejadian banjir Selasa siang pihak KPPS berencana akan memindahkan lokasi TPS ke tempat yang lebih aman.

“Rencananya akan dipindah ke RT sebelah. Dari KPU Pati juga memperbolehkan untuk dipindah kalau lokasinya memang rawan banjir,” ungkap Sholikul.(Mel)

KOMENTAR SEDULUR ISK :