Tidak Memakai Masker, Tiga Pengendara Dihukum Nyapu Jalan Saat Operasi Yustisi

oleh -580 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Kegiatan operasi yustisi yang berlangsung selama satu jam di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, mendapati 3 orang pelanggar protokol kesehatan. Ketiganya kedapatan tidak memakai masker saat berkendara.

Operasi yustisi atas penegakkan hukum terkait protokol kesehatan selama masa pandemi covid-19 di Kudus memang masih gencar dilakukan. Beberapa petugas Satpol PP, TNI-Polri, dan organisasi perangkat daerah (OPD) bekerjasama untuk mensukseskan operasi tersebut.

Kegiatan ini ditujukan guna menekan angka penyebaran kasus covid-19 di Kudus. Meskipun angka covid-19 di Kudus mengalami penurunan, tapi operasi yustisi masih gencar dilakukan.

“Didapatkan ada tiga orang yang melanggar protokol kesehatan. Mereka tidak memakai masker,” kata Kasi Pembinaan Pengawasan dan Penyuluhan Satpol PP Kabupaten Kudus, Sarjono, Jumat (2/7/2021).

Ketiga orang yang kedapatan tak memakai masker, mereka diberi masker gratis oleh petugas. Setelah itu dilanjut dengan sanksi menyapu halaman depan Pendapa Kabupaten Kudus.

“Mereka memilih sanksi sosial kebersihan. Kegiatan ini gencar kami lakukan. Setelah dari sini kami akan lanjut ke Jekulo,” terangnya.

Dari operasi yustisi yang dilakukan kali ini, Sarjono mengungkapkan bahwa tingkat kedisiplinan masyarakat Kudus sudah semakin tinggi. Terbukti, hanya ada tiga orang yang tidak memakai masker.

Meski demikian, pihaknya tak henti-hentinya mengingatkan agar masyarakat Kudus taat protokol kesehatan. Demi menekan angka angka kasus penyebaran kasus covid-19 di Kudus, dan mengembalikan Kudus ke zona hijau.

“Meskipun kasus covid-19 sudah mulai menurun, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (MY/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.