Tiga Pelaku Curanmor Berhasil Dibekuk Polsek Wedarijaksa

oleh
Tiga Pelaku Curanmor Berhasil Dibekuk Polsek Wedarijaksa
Foto: Barang bukti Yamaha Alfa tanpa nopol yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya. (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Personel kepolisian sektor Wedarijaksa berhasil mencokok tiga orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curranmor) di wilayah hukumnya, Jumat (13-07-2018).

Diketahui, tindak pidana pencurian tersebut terjadi di bengkel sepeda motor milik Ahmad Rifa’i yang berlokasi di Desa Jontro RT 04/RW 04, Kecamatan Wedarijaksa, Pati, Kamis (12-07-2018) jam 04.00 WIB.

Penangkapan para pelaku berkat informasi warga kepada Unit Reskrim Polsek Wedarijaksa terkait mobilisasi pelaku. Ihwal tersebut diungkapkan Kapolres Pati, AKBP Uri Nurtanti Istiwidayati melalui Kapolsek Wedarijkasa, AKP Eko Pujiono.

TRENDING :  Revitalisasi Pasar Rogowongso Rampung Desember

“Terduga pelaku berinisial NR (18) warga Desa Guyangan, AF warga Desa Karanglegi, SS warga Desa Kertomulyo,” bebernya.

Tiga Pelaku Curanmor Berhasil Dibekuk Polsek Wedarijaksa
Foto: Istimewa

Data yang berhasil dihimpun menyebutkan, pada Jumat (13-07-2018) pukul 01.00 WIB, korban Muhammad Suliyanto (16) warga Desa Glagah RT 03/RW 02, Kecamatan Dawe, Kudus, merasa curiga terhadap seseorang yang sedang mengendarai sepeda motor miliknya yang telah hilang sehari sebelumnya.

TRENDING :  Sat Sabhara Polres Pati Berbagi Dengan Warga Miskin

“Kemudian korban memberikan informasi kepada Unit Reskrim Polsek Wedarijaksa terkait mobilisasi pelaku tersebut. Awal pengejaran terhadap pelaku yang dilakukan oleh korban bersama anggota unit Reskrim dan Unit Intelkam Polsek Wedarijaksa dari wilayah Kecamatan Juwana hingga sampai Desa Guyangan, Kecamatan Trangkil,” jelasnya.

Sesampainya di Desa Guyangan, masih AKP Eko, dilangsungkan penghadangan terhadap pelaku oleh korban bersama anggota Polsek Wedarijaksa. Tindakan penghadangan tersebut justru ditanggapi pelaku dengan turun dari sepeda motor kemudian melarikan diri hingga tertangkap.

Dari keterangan NR yang telah tertangkap, pihak kepolisian berhasil menangkap dua pelaku lainnya di rumahnya masing-masing.

TRENDING :  Perijinan Selesai, Dukuh Ngotoko Siap Digarap Oktober Mendatang

“Selain mengamankan pelaku, kami juga mengamankan Honda GL MAX nomor polisi (Nopol) K 3187 LA milik korban dan Yamaha Alfa tanpa nopol yang merupakan sarana transportasi pelaku,” terangnya. (AM/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :