Traffic Light Baru Tinggal Tunggu Aliran Listrik PLN

oleh -860 kali dibaca

KUDUS, isknews.com – Pengoperasian traffic light baru, hingga kini masih menunggu saluran listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN). Traffic light baru itu terletak di tiga lokasi, yakni perempatan Tugu A Yani, perempatan Burikan dan perempatan Universitas Muria Kudus (UMK).
Kepala Kantor Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kudus, Didik Sugiharto, yang dihubungi isknews.com, Selasa (10/5), membenarkan hal itu. Menurut dia, secara fisik, traffic light itu sudah jadi dan siap dioperasionalkan, termasuk lampu-lampu penanda bagi pemakai kendaraan atau pengguna jalan, juga sudah terpasang. “Surat Perintah Kerja (SPK) operasional traffic light tersebut, direncanakan akan dibuat pada akhir April ini.”
Diharapkan dengan terbitnya SPK, ungkapnya lanjut, pihak PLN bisa segera merealisikan dengan memasang jaringan listrik pada ketiga traffic light tersebut, sehingga bisa secepatnya dioperasikan. “Jadi pada intinya, traffic light itu sudah siap dioperasikan.”
Seperti diberitakan di isknews.com, Dishubkominfo Kabupaten Kudus, pada tahun anggaran (TA) 2016 ini, melaksanakan beberapa kegiatan pengadaan proyek, diantaranya pembangunan trafffic light baru.
Traffic light tersebut masing-masing berlokasi di perempatan Tugu A Yani di depan Gedung DPRD, perempatan Burikan di Jalan Bakti dan Perempatan UMK. Proyek tersebut menelan anggaran seluruhnya sebesar Rp 790 juta (pagu) , dana dari APBD Kabupaten Kudus 2016.(DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :