Tunggu Rekom Partai, Sandung Hidayat Nyatakan Siap Maju Pemilihan Bupati Kudus

oleh -1,862 kali dibaca
Sandung Hidayat, fungsionaris Partai Gerindra Kudus nyatakan siap maju dalam kontestasi Pilkada Bupati Kudus 2024 (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Kembali satu nama muncul terang-terangan akan maju sebagai bakal calon bupati Kudus dalam kontestasi Pilkada Bupati Kudus bulan November 2024 yang akan datang. Nama Sandung Hidayat anggota DPRD dari Fraksi Partai Gerindra kini muncul dalam bursa pencalonan Pilkada Kabupaten Kudus.

Sandung yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai kepala desa Karangbener, Bae, Kudus dan ketua paguyuban kepala desa se Kudus memiliki pengalaman dalam pengelolaan pemerintahan di tingkat desa dan saat ini dirinya juga terpilih kembali sebagai anggota DPRD hasil Pilleg pada Februari 2024.

Saat dikonfirmasi bahwa namanya sering disebut oleh sejumlah pihak termasuk ketua DPC Gerindra Sulistyo Utomo dalam sejumlah kesempatan, Sandung mengaku bahwa dirinya bersedia bila memang rekomendasi partai meminta dirinya untuk ikut berlaga dalam Pilkada Kudus.

“Seandainya Partai menugaskan saya untuk maju, saya nyatakan saya bersedia dengan berbagai resiko misalnya harus mundur dari keanggotaannya di DPRD Kudus,” tegas Sandung saat dihubungi media ini, Kamis (18/04/2024).

Bahkan kata dia, saat inipun dirinya telah menjalin komunikasi dengan sejumlah petinggi partai menjalin potensi koalisi untuk mengusung dan mendukung pencalonannya nanti.

“Secara mental, materi, hingga tenaga saya sudah pertimbangkan untuk itu,” ujar anggota Komisi B DPRD Kudus yang dikenal vokal tersebut.

Modal tersebut bakal dimaksimalkan untuk bersaing dengan para calon bupati dan calon wakil bupati lainnya dalam pesta demokrasi Pilkada 2024.

“Sejauh ini,saya baru diminta oleh DPC Partai Gerindra Kudus untuk berkomunikasi dalam rangka menjalin koalisi dengan partai politik lainnya. Mulai dari PPP, PDI Perjuangan, dan beberapa partai politik lainnya,” ujar pria penggila olah raga sepak bola ini.

Sementara itu dihubungi terpisah, ketua DPC Partai Gerindra Kudus Sulistyo Utomo, membenarkan bahwa sejumlah kadernya berpotensi untuk maju dalam kontestasi Pilkada, termasuk Sandung Hidayat.

“Namun keputusannya, rekomendasi partai akan jatuh ke tangan siapa itu akan menjadi ranah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra, soalnya di Gerindra sendiri juga banyak kader-kader potensial lain yang juga menjadi catatan DPP, seperti ibu Hartini misalnya,” terang Sulis yang juga wakil ketua di DPRD Kudus, Jumat (19/04/2024).

Mengingat Gerindra hanya bisa mengamankan tujuh kursi dari total 45 kursi di DPRD Kudus sehingga masih diperlukan kawan koalisi dengan Partai yang lain.

“Sebelum ini sebagai ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran kita telah berhasil memenangkan capres kita. Mungkin dengan format koalisi Indonesia Maju seperti sebelumnya, bisa dilanjutkan dalam kontestasi Pilkada Bupati Kudus,” tutur Sulistyo Utomo, sosok caleg yang raih suara terbanyak pada Pileg tahun ini. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.