Tunjangan Profesi Guru Jadi Perhatian Pemerintah

oleh -958 kali dibaca

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Pemberian tunjangan profesi bagi guru yang telah tersertifikasi, serta tunjangan khusus bagi guru yang mengabdi di daerah khusus akan terus menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Jepara. Hal ini disampaikan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, baru-baru ini dihadapan ribuan tenaga pendidik.

Dikatakan Marzuqi, pemberian tunjangan profesi bagi guru yang telah tersertifikasi, serta tunjangan khusus bagi guru yang mengabdi di daerah khusus akan terus menjadi perhatian pemerintah kedepan. Demikian pula, guru yang memiliki keahlian ganda untuk memenuhi kebutuhan pendidikan kejuruan akan terus ditingkatkan bersama dengan program guru garis depan untuk mencapai pemerataan pendidikan yang berkualitas.

Perhatian pemerintah daerah yang memberi tunjangan tambahan dan membuat trobosan kebijakan inovatif kepada para guru, juga disinggung oleh Marzuqi. Bagi pemerintah, peringatan hari guru menjadi titik evaluasi yang strategis bagi pengambil kebijakan. Bagaimanapun harus diakui bahwa masih banyak persoalan guru yang belum sepenuhnya teratasi.

Oleh sebab itu, kata Marzuqi, kebijakan-kebijakan yang sedang dan akan terus dilaksanakan adalah menjadikan guru lebih kompeten profesional, terlindungi dan pada giliranya lebih sejahtera dan bermartabat. Melalui momentum Hari Guru Nasional ini, bupati mengajak untuk melakukan refleksi apakah guru sudah cukup professional dan menjadi teladan bagi peserta didiknya. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.