UKM PALWA “51” Adakan Buka Bersama dan Santunan Yatama

oleh -79 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Pada bulan ramadhan di hari yang ke-19, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pecinta Alam Mahasiswa (PALWA) “51” mengadakan dua agenda sekaligus. UKM Palwa “51” mengadakan kegiatan buka bersama, santunan anak yatim.

Adapun tema kegiatan yaitu “Menjalin keakraban dan merajut cerita dibulan penuh berkah” kegiatan ini bertempat di gedung PKM kampus Barat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) (30/03/2024).


Dalam acara ini yang hadir tidak hanya pengurus dan anggota Palwa “51”, akan tetapi juga datang sebagai tamu undangan Dr. Ma’mun Mu’min M.Ag., M.Si., M.Hum. Pembina UKM Palwa “51” Dr H. Jaenal Arifin, M.Ag. wakil rektor III, Dr. H. Kisbiyanto, S.Ag., M.Pd. Kepala desa Ngembalrejo, dan para Alumni UKM Palwa “51”. Tidak ketinggalan juga anak-anak yatim piatu di sekitar desa Ngembalrejo, Dalam hal ini, kegiatan semacam ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh UKM Palwa “51” IAIN Kudus. Tujuannya guna meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan menjalin silaturahmi antar keluarga UKM Palwa “51”.


M. Fikri Alfiansyah sebagai ketua panitia dalam sambutannya berpesan “ Saya sangat berterima kasih kepada seluruh panitia kegiatan yang sudah bersusah payah dalam menyelenggarakan acara ini dan juga terima kasih kepada tamu undangan yang sudah berkenan hadir pada acara buka bersama dan santunan yatama.


Muhammad Berlian B.O sebagai ketua umum menyampaikan “Bahwa kegiatan ini sudah menjadi kebiasaan setiap tahunnya dan juga dijadikan sebagai momentum untuk bertemu dan berkumpul beserta para alumni, kami dari UKM PALWA 51 mengadakan kegiatan buka bersama dan santunan yatama ini. Mungkin agak sedikit melenceng dari bidang kami yang notabennya bergerak di kepencintaalaman, tetapi juga dalam ilmu kepencintaalaman yang kami pelajari pun ada tentang bagaimana kita menghargai dan berbaur bersama dengan makhluk hidup lain seperti hewan tumbuhan dan terkhusus kepada manusia itu sendiri.”

Dalam acara ini juga ada sarasehan yang diisi oleh para senior dan alumni berisi tentang motivasi-motivasi untuk anggota muda UKM Palwa “51”dan juga menampilkan foto-foto alumni yang pada saat itu sedang berkegiatan, di sela foto tersebut di ceritakan pula kegiatan apa yang sedang di laksanakan di foto tersebut, isi oleh para senior dan alumni berisi tentang motivasi-motivasi untuk anggota muda UKM Palwa “51”. Salah satu alumni menyampaikan “jika kamu memulai sesuatu maka selesaikanlah, carilah keindahan dan kenyamanan yang belum kalian rasakan, lewati proses tersebut dengan sungguh-sungguh dan nikmati momen-momen setiap prosesnya walaupun itu berat.

Dan ada pula yang menyampaikan “jika bersungguh-sungguh dalam berproses di organisasi maka, kedepan akan menuai hasil sesuai usahanya”. Jadi pada intinya apa yang kalian mulai tuntaskanlah, lewati proses yang ada dengan sungguh-sungguh dan nikmati setiap momen, Karna hasilmu menentukan seberapa besar usahamu”. Semoga UKM Palwa “51” semakin maju dan berkembang dan menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :