Universitas Muhammadiyah Kudus Lantik Rektor Dan Para Wakil Rektor

oleh
Rusnoto, SKM, M.Kes (Epid) saat menandatangani naskah pelantikan, sumpah dan janji sebagai rektor baru di Universitas Muhammadiyah Kudus (Foto:YM)

Kudus, isknews.com – Setelah naik status dari STIKES menjadi Universitas Muhammadiyah Kudus,  pagi tadi kampus perguruan tinggi yang berada di jalan Ganesaha Purwosari, untuk yang pertama kali melantik rektor dan para wakil rektor di Gedung Serba guna kampus tersebut.

Dihadiri Bupati Kudus HM Tamzil, serta sejumlah tamu undangan, pelantikan di gelar secara sederhana di pimpin oleh Prof Dr Lincoln Arsyad  ketua Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Yogyakarta di dampingi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Prof Dr Masrukhi serta Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kudus Dr Achmad Hilal Madjdi, Sabtu (23/03/2019).

Dalam kesempatan tersebut Prof Lincoln Arsyad membacakan Keputusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor 51/KEP/ 1.0/D/2019 tentang pengangkatan rektor Universitas Muhammadiyah Kudus 2018-2019 kepada Rusnoto, SKM, M.Kes (Epid) yang adalah  Ketua STIKES Muhammadiyah Kudus sebelum statusnya dinaikkan menjadi Universitas oleh Presiden Jokowi bulan November tahun lalu.

TRENDING :  Ratusan Atlet Renang Berlomba Menangkan O2SN SMP 2018

Tak hanya Pelantikan Rektor, dalam acara tersebut juga turut di lantik para wakil rektor Univesitas Muhammadiyah Kudus, Noor Hidayah, A.Kep.,M.Kes sebagai Wakil Rektor I bidang akademik, Rizka Himawan S.Psi.,M.Psi, sebagai Wakil Rektor II bidang keuangan serta Anny Rosiana Masyithoh, M.Kep.,Sp.Kep.J. sebagai Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Al Islam, Kemuhammadiyahan dan Humas.

Mereka secara bersama-sama membacakan sumpah dan janji serta menandatangani naskah pelantikan di saksikan sejumlah pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kudus serta para hadirin.

Bupati Tamzil dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Rusnoto yang kini secara definitif telah menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Kudus Indonesia (UMKI), dia juga mengaku sangat gembira karena pembangunan dan peletakan batu pertama kampus ini dahulu adalah oleh dirinya.

TRENDING :  Bupati Kudus Lepas 32 Anggota Pramuka Ikuti Jambore Nasional 2016

“Dulu yang melakukan ground breaking saya saat menjabat menjadi bupati Kudus di periode sebelum ini, dan kini pemilihan rektor yang perdana bagi UMKI juga saya bisa hadir selaku Bupati di periode yang baru,” ujar dia.

Dengan resmi beroperasinya Universitas Muhammadiyah Kudus, akan semakin meneguhkan realisasi visinya sebagai Bupati Kudus yang akan menjadikan Kudus sebagai pusat pendidikan, miniml di kawasan Pantura Timur.

Rektor dan Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Kudus berfoto bersama Bupati Kudus HM Tamzil, Prof Dr Lincoln Arsyad  ketua Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Yogyakarta serta PWM dan PDM Kudus (Foto: YM)

“Saya berharap Universitas Muhammadiyah Kudus akan menjadi besar dan mengusung nama besar selayaknya Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ataupun Universitas Muhammadiyah Solo (UMS) yang popular sebagai perguruan tinggi bermutu dan ternama,” tutur Tamzil.

TRENDING :  Job Fair STIKES Muhammadiyah di Serbu Ratusan Nakes

Sementara Prof Lincoln dalam kata sambutannya mengatakan, dirinya menitipkan pesan kepada Rektor dan para wakil rektor sebagai pemimpin yang amanah.

“Jadikanlah Role Model peningkatan kualitas pendidikan serta turut memberikan kontribusi dalam mencerdaskan generasi bangsa yang siap menghasilkan tenaga terdidik yang professional di bidangnya, sehingga menjadikan Indonesia yang berkemajuan,” katanya.

Usai pelantikan, Rusnoto M.Kes selaku rektor baru kepada awak media menyampaikan, akan fokus pada pembenahan infrastruktur  akademik, Ia juga menegaskan akan berupaya melakukan peningkatan dan pengembangan akademik di kampusnya.

“Karena pencapaian target bagi universitas berbeda dengan target bagi STIKES, universitas berfokus pada peningkatan kinerja dan akreditasi akademik, harus kita tingkatkan kualitasnya dan pencapaian akreditasinya, karena kita juga membuka prodi dan fakultas baru,” tandasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :