Update 26 Maret: Pengungsi Banjir Terdata 1.912 Warga Kudus dan 3.061 Warga Demak

oleh -1,132 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Banjir yang menggenangi sejumlah wilayah di Kabupaten Kudus masih belum surut. sejak Sabtu (10 Maret 2024) hingga Selasa (26/3/2024), data update 26 Maret 2024 pukul 08.00 WIB, masih ada 31 desa di 5 kecamatan terdampak dan 4.973 Jiwa Mengungsi. Yang terdiri dari 1.912 Warga Kudus (542 KK).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus, Mundir menyebut, jumlah pengungsi tersebut selain di posko pengungsian, juga ada di rumah penduduk yang tersebar di sejumlah wilayah.

“Posko yang masih beroperasi, Aula Klenteng Tanjungkarang, Gedung Akbid Ploso, Gudang Polytron Ploso, Baldes Jepangpakis, Posko Kencing, Desa Jati kulon, Geudng DPRD, Baldes Ngemplak, Gedung Graha Mustika, Gedung JHK, Pasar Saerah, dan sejumlah rumah penduduk yang tersebar di seluruh wilayah Kudus,” bebernya.

Adapun kebutuhan mendesaknya, lanjut Mundir, ada Sembako, Nasi Bungkus, Tikar, Kasur, Selimut, Obat-obatan, Air Mineral, Pampers anak-anak, dan Dewasa,

Kemudian, saat ini sejumlah dapur umum yang didirikan untuk mencukupi kebutuhan makan dari para pengungsi. Khususnya, untuk menyediakan menu buka puasa dan sahur bagi korban banjir di sejumlah posko pengungsian.

“BPBD Kudus menyalurkan bantuan ke tempat pengungsian dan secara periodik melakukan asessment data,” terangnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :