Usai Dilantik, Fatayat NU Kudus Perkuat Kaderisasi dan Kelembagaan

oleh -1,435 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Kegiatan pelantikan pengurus Pimpinan Cabang Fatayat NU Kudus Masa Khidmah 2017-2022 dan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) 2017 telah usai digelar di Gedung Jam’iyyatul Hujjah Kudus (JHK), Ahad (30/7/2017), dengan mengangkat tema “Meneguhkan Aswaja Fokus Berkarya menuju Fatayat Berdaya dan Bekerja”.

Miftahurrohmah Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Kudus masa khidmah 2017-2022, bertekad intensif melakukan penguatan kader dan kelembagaan, konsolidasi, komunikasi antar pengurus dan anggota secara berkesinambungan.

Dengan tekad tersebut, maka implementasi nilai-nilai Ahlussunah wal-Jamaah (Aswaja) menuju Fatayat yang bermartabat bisa tercapai. Hal itu sebagai bentuk sinergisitas program organisasi demi tercapainya Rencana Jangka Panjang Pengembangan Fatayat NU 2015 – 2040.

Fatayat NU adalah organisasi kader yang akan mencetak kader-kader perempuan yang handal dan militan berfaham Ahlussunnah wal jama’ah an nahdliyah, oleh karena itu penguatan Ahlussunnah wal jama’ah an nahdliyah serta kaderisasi menjadi fokus utamanya. Hal tersebut disampaikan Miftahurrohmah seusai prosesi pelantikan saat ditemui isknews.com

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Jateng yang diwakili Siti Maimunah meminta agar momentum pelantikan bisa menjadikan Fatayat NU Kudus lebih progresif. Apalagi tantangan makin mengerikan seperti adanya upaya mendeskriditkan NU yang sangat masif.

Fatayat harus memerangi dengan jalan menjadi perempuan pintar. Dalam menyikapi dunia maya misalnya, bila Fatayat punya telepon genggam, jangan hanya untuk update status saja, tapi digunakan sebagai sarana belajar untuk menambah kapasitas diri. “Yang masuk anggota Fatayat harus punya nilai lebih,lebih kritis dan hati hati,” ajaknya.

Internet, lanjutnya, harus pula menjadi sarana dakwah agar bisa mengimbangi kelompok minhum (mereka) yang terlebih dahulu sudah lebih gencar menyuarakan paham paham mereka. Kaum muda NU, Fatayat NU, harus bergerak. “Percayalah, kalau konsolidasi internal mantap, solid, tantangan dan masalah apapun bisa diselesaikan,” tandasnya.

Siti Maimunah juga mengajak untuk membangun jaringan dan komunikasi untuk kemajuan fatayat. Dengan jaringan yang kuat, maka Fatayat akan lebih maju dan bermanfaat untuk umat dan masyarakat.

Selain Pimpinan Wilayah (PW) Jateng, turut memberikan sambutan, perwakilan Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama’ Kabupaten Kudus oleh H.Agus Hari. Sambutan Bupati Kudus, yang pada kesempatan itu diwakili oleh Ka.Bag Kesra Kudus, Mundir.

Pantauan isknews.com dilokasi, sebelum prosesi pelantikan, group paduan suara fatayat NU dari kecamatan Kaliwungu dengan penuh semangat membara membawakan lagu Indonesia Raya, Mars Fatayat dan Subhanul Wathon. Di akhir acara, pembacaan Sholawat Simthuddurror oleh Habib Hilmy Al Aydrus beserta Jamiyyah Rebana Ahbabul Musthofa Darus Syarof dari kudus. (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.