Usai Shalat Ied Diserahkan Bantuan Hewan Kurban Dari Bupati Dan Kapolres Kudus

oleh -885 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Pelaksanaan shalat idul Adha di Masjid Agung Kudus pagi tadi berlangsung khidmat, Shalat yang di ikuti oleh Bupati Kudus H. Musthofa bersama jajaran Forkopimda serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah dilakukan tepat pada pukul 6.30 WIB tersebut,

Dalam shalat Idul Adha yang bertindak selaku Khotib adalah DR. H M Ihsan Direktur Pasca Sarjana STAIN Kudus, M Ihsan dan Imam salat yakni KH. Masruchin Ridwan Al Hafidz diikuti oleh ribuan umat islam yang seperti pada shalat ied sebelumnya selalu meluber hingga lapangan alun-alun Simpangtujuh Kudus.

Pada inti Khutbahnya, M Ihsan mengajak umat Islam mengenang perjuangan Nabi Ibrahim yang harus mengorbankan putra kesayangannya Nabi Ismail atas perintah Allah sebagai bukti ketaqwaan. Namun oleh Allah kurban yang dilandasi kecintaan dan taqwa akhirnya diganti dengan seekor domba.

Disinilah Ihsan meminta kepada jamaah yang hadir untuk memetik pelajaran makna kurban yang telah dilakukan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Ada tiga hal fundamental yang patut diteladani yakni kedisplinan, etos kerja dan dedikasi, jiwa ini harusnya melekat pada setiap umat Islam.

Kegiatan salat Idul Adha diakhiri dengan penyerahan hewan Kurban dari Bupati dan Kapolres Kudus kepada pengurus Masjid Agung.

Dengan adanya bantuan hewan kurban diharapkan bisa mempererat hubungan tali silaturrahmi antara pemerintah dan masyarakat, terutama umat Islam. (ym)

KOMENTAR SEDULUR ISK :