Usung Tema Pemberdayaan Potensi dan Penguatan Moderasi Beragama, KKN – IK Desa Rau Siap Mengabdi Kepada Masyarakat

oleh -1,192 kali dibaca

Jepara, isknews.com – Dengan mengusung  tema Pemberdayaan Potensi Desa dan Penguatan Moderasi Beragama, Mahasiswa IAIN Kudus laksanakan Kuliah Kerja Nyata Integrasi Kompetensi (KKN – IK) di Desa Rau, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, Jum’at (02/09/2022).

Sebanyak 15 Mahasiswa peserta KKN – IK yang ditempatkan di Desa Rau melaksanakan acara pembukaan yang dihadiri oleh Sekretaris Desa, Perangkat Desa serta Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Ahmad Nafi’ M.Pd.

Muhammad Abdullah, selaku Sekretaris Desa Rau menyambut baik kedatangan peserta KKN – IK IAIN Kudus. 

“Kami menyambut baik kedatangan peserta KKN – IK IAIN Kudus, dengan adanya KKN ini bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat”, ucapnya.

Tak hanya itu, Dosen Pembimbing Lapangan Ahmad Nafi’ M.Pd, mengatakan dengan adanya KKN – IK ini agar mahasiswa tak hanya unggul dalam teori saja melainkan unggul dalam praktek maupun pengalaman.

“Adanya kegiatan KKN – IK ini, mahasiswa lebih tau dan memberikan pengalaman di lapangan, tak hanya teori saja mahasiswa harus bisa menjadi contoh yang baik di dunia luar”, ungkapnya.

Ahmad Nafi’ juga berharap kedepan agar peserta KKN – IK IAIN Kudus yang bertempat di Desa Rau dapat melaksanakan program kerja yang bermanfaat bagi masyarakat dan menjadikan program kerja unggulan yang akan direalisasikan mendatang.

“Saya berharap peserta KKN – IK ini, nantinya dapat melaksanakan program kerja sesuai dengan tema yakni Pemberdayaan Potensi Desa dan Penguatan Moderasi Beragama agar bermanfaat bagi masyarakat sekitar”, harapnya. (ADH/*)

KOMENTAR SEDULUR ISK :