Warga Muhammadiyah Kudus Kurban 339 Ekor Sapi, Kurban ‘RendangMu’ Terhimpun Rp 149 Juta

oleh -1,447 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Hingga menjelang Salat Idul Adha yang akan dilaksanakan pada 17 Juni 2024 atau 10 Zulhijjah 1445 besok. Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kudus mencatat bahwa warga Muhammadiyah yang berkurban malam ini telah berhasil menghimpun ratusan ekor hewan korban yang akan disembelih mulai besok usai salat Id.

Heawan kurban tersebut akan disalurkan melalui Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) maupun amal usaha dan sekolah Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Kudus. Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban beberapa akan dilaksanakan di halaman masjid, Musala, halaman kampus, sekolah dan gedung pertemuan Muhammadiyah.

Menurut sekretaris PDM Kudus Zulfa Kurniawan, pelaksanaan Kurban di lingkungan Muhammadiyah Kudus dilaksanakan mulai besok, tgl 10 Dzulhijjah 1445/17 Juni 2024 sampai dengan hari Tasyrik 13 Dzulhijjah 1445 H.

“Data yang terupdate sampai dengan malam hari ini, telah terkumpul jumlah hewan qurban sebanyak 339 ekor sapi, 16 ekor kerbau dan 227 kambing dari sebanyak 74 PRM dan Aum serta sekolah,” ujar Zulfa, Minggu (16/06/2024).

Sekretaris PDM menghimbau agar dalam pelaksanaan qurban dilaksanakan dengan landasan ikhlas, cinta dan taqwa kpd Allah SWT.

“Jauhi diri dari sikap riya’ dan motivasi lain yang bisa merusak pahala kurban kita. Dalam pentasyarufan daging Kurban agar dibagikan kepada yang berhak menerima, tidak hanya kepada anggota dan jamaah Muhammadiyah,” pesannya.

Dijelaskannya, selain kurban yang dilaksanakan secara langsung dengan pembagian berupa daging, anggota dan jamaah Muhammadiyah Kudus jg melaksanakan qurban melalui program RendangMu yg dilaksanakan oleh Lazismu PWM Jawa Tengah.

“Kurban melalui RendangMu ini sama dengan kurban sebagaimana biasa, penyembelihannya dilakukan di hari raya idul Adha sampai dengan hari Tasyrik,” ujarnya.

qurban RendangMu adalah kurban yang tahan lama dan sampai pelosok negeri. Agar kurban dapat dinikmati kapanpun dan dimanapun, baik kondisi senang maupun darurat, Lazismu hadirkan kurban dalam kemasan kaleng setelah diolah dan dikemas dalam bentuk rendang kaleng yang dinamakan RendangMu.

“Dari Muhammadiyah Kudus hingga malam ini telah terhimpun kurban untuk dikemas dalam bentuk Rendangmu uang tunai sebesar Rp. 149.800.000. Hasil dari RendangMu ini selain untuk yang berqurban juga distribusikan ke daerah-daerah yang memerlukan, utk ketahanan pangan dan juga untuk Penanganan bencana,” tandas Zulfa. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.