Warga Undaan Lor RT 03/01 Laksanakan Pemungutan Suara

oleh -895 kali dibaca
Digital Camera

Kudus,27/12 isknews.com — Warga Desa undaan lor RT 03/01 Kecamatan undaan menyelenggarakan pemilu ketua RT. Ratusan warga tampak berduyun-duyun mendatangai tempat pemungutan suara (TPS), Minggu (27/12/2015).

Ketua panitia pemilihan ketua RT 03 Eko wirayatno menyatakan,dari 33 RT serta 5 RW baru kali ini dilakukan pemilihan ketua Rt dengan cara pemungutan suara yaitu di RT 03/01. dua orang bakal calon turut meramaikan pemilihan yaitu Rohman said (48) dan Sunaryo (48). Pelaksanaan pencoblosan dilakukan di rumah salah satu warga setempat yaitu Sukardi. Acara pemungutan suara yang dimulai sejak jam 08.00 hingga pukul 12.00 siang ini berlangsung dengan damai dan minat warga pun sangat antusias dalam memberikan suaranya untuk memilih ketua RT mereka dengan mengundang 250 pemilih .

“Dana pemilu RT ini juga tidak sedikit mencapai jutaan rupiah diantaranya untuk cetak surat suara, undangan dan konsumsi,namun dana tersebut bukan dari kas RT melainkan dari donatur warga RT03/01. Untuk menarik warga dalam memberikan hak suaranya, panitia akan memberikan doorprize kepada warga nanti setelah pengumuman pemenang, yang kesemuanya adalah donatur dari warga dari mulai kipas angin, magic com, blender, kompor gas, dan banyak lagi hadiah menarik lainnya” ucap Eko.

Digital Camera“Pemilihan ketua RT ini memang baru pertama kali dilakukan di RT 03. Intinya kegiatan ini bertujuan mendapatkan pemilih secara demokratis serta meningkatkan kerukunan antar warga sekaligus menyadarkan warga tentang betapa pentingnya demokrasi,” pungkasnya.

Terpisah, Kadus I undaan lor sudarko mengatakan” kami dari pemdes sangat mengapreasisasi positif kreatifitas warga yang sudah berusaha mewujudkan pemilu secara demokratis kendati hanya di level RT, karna ini adalah pertamakalinya pemilihan ketua RT dengan cara pemungutan suara sebagai percontohan kepada RT lainnya”.paparnya

Diketahui, persaingan dalam proses penghitungan suara pemilihan Ketua RT 03 berjalan lancar. Akhirnya Rohman said berhak menduduki posisi Ketua RT 03 memperoleh 132 suara. Dia menyisihkan Sunaryo dengan perolehan 69 suara . Sebanyak 4 surat suara dinyatakan gugur oleh panitia.

L_R

KOMENTAR SEDULUR ISK :