Weh…Supir Bus Wajib Test Urine

oleh -1,002 kali dibaca

Kudus,isknews.com – Dalam rangka Inspeksi Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Bidang Angkutan Umum (Ramp Chek) Dinas Perhubungan Kudus bersama Dirjen Perhubungan Darat lakukan test Urine pada awak bus.

image

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengantisipasi adanya human eror akibat penggunaan obat obatan terlarang apalagi Narkoba.

Hal tersebut disampaikan Kasie Penindakan Pelanggaran Dirjen Perhubungan Darat,Wisnu kepada isknews.com disela sela kegiatan pengecekan urine awak bus Nusantara.

” Untuk menghindari human eror akibat penggunaan obat-obatan terlarang atau narkoba kita lakukan test Urine kepada awak angkutan lebaran sehingga bisa mengantisipasi kecelakaan lalu lintas.” Terangnya.

Wisnu menambahkan,” Jika ditemukan ada pengemudi yang terbukti menggunakan atau mengkonsumsi narkoba tentu akan dikembalikan kepada management untuk tidak diijinkan membawa penumpang .”

Pengecekan di Pool Nusantara memperoleh hasil negatif artinya awak bus yang mengikuti test tidak ditemukan sebagai pengguna obat terlarang atau narkoba.

Kegiatan ini akan dilaksanakan sela 3 hari dengan sasaran Pool bus dan terminal induk.Namun Wisnu yakin di kabupaten Kudus masyarakat nya yang dikenal religius tidak menggunakan narkoba.(Mr/Mr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :