Zona Barat Dominasi Grand Final Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2019

oleh

Kudus, isknews.com – Pikiran Rakyat, TVRI Pusat dari Zona barat
WRI Jateng dari Zona Tengah dan Petisi.co dari Zona Timur berhasil menjadi peserta terbaik dan berhak lolos ke babak Grand Final Kejuaraan Bulutangkis Antar Media (KBAM) 2019.

Keempat tim yang sebelumnya telah melewati babak penyisihan dan tersaring dari 63 media di Zona Indonesia Barat, Tengah dan Timur Ini, akan bertanding di babak Grand Final untuk memerebutkan gelar juara tingkat nasional di GOR bulutangkis Djarum, Jati, Kudus pada 16 17 Oktober 2019.

Program Director Djarum Foundation Yoppie Rosimin dan
Sekjen PP PBSI Ahmad Budiarto serta sejumlah penpel di tiga zona usai jumpa pers
babak Grand Final Kejuaraan Bulutangkis Antar Media (KBAM) 2019 dengan awak media (Foto: YM)


Yoppie Rosimin dari Djarum Foundation mengatakan, bahwa kejuaraan bulutangkis antar media ini diselenggarakan karena sebuah partisipasi dari Bakti Olahraga Djarum Foundation untuk terus memupuk optimisme meraih prestasi bulutangkis di tanah air.

TRENDING :  Pro Kontra Ujicoba Dua Arah Jalan Jenderal Sudirman

“Persaingan yang seru dan sengit dari pertandingan ke pertandingan adalah roh dari sebuah kejuaraan,” ujar Yoppie Rosimin .

Tentu saja kerasnya persaingan kejuaraan bulutangkis antar media di ketiga zona pada tahun ini menandai even ini memiliki gengsi tersendiri.

TRENDING :  Berebut Tiket 32 Besar Liga 3, Empat Tim Masih Memiliki Peluang Lolos

“Namun begitu, ada yang lebih penting sebagai nilai dari kejuaraan ini yaitu agar saling mempererat silaturahmi antar sesama teman seprofesi.,” kata dia.

Sementara itu Sekretaris Jendral Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Sekjen PP PBSI) Ahmad Budiarto yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan, dirinya mengapresisi. Sebab media juga memiliki peran dalam menggelorakan semangat bulutangkis kepada masyarakat lewat pemberitaan.

TRENDING :  ‚ÄčAnak Penjual Lentog Tanjung Tewas Dibunuh Tetangga

Dijelaskannya, setidaknya dengan merasakan sendiri atmosfir pertandingan dalam ajang kejuaraan, diharapkan kawan-kawan wartawan semakin obyektif dalam melaporkan berita.

“Khususnya berita bulutangkis. Dengan pemberitaan media yang proporsional dan profesional yang tentunya sangat membantu memotivasi peningkatan prestasi bulutangkis di tanah air.” tambahnya.

Selain bertanding untuk meraih gelar juara, pada tahun ini, keempat peserta media juga memerebutkan Piala Bergilir dan hadiah uang pembinaan senilai total 55 juta rupiah. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :