11 Desa Di Wilayah Dawe Terima Bantuan Sosial Dan Subsidi Program Keluarga Harapan

oleh

Kudus, isknews.com – Dinas Sosial Kabupaten Kudus bekerjasama dengan BNI 46 cabang Kudus menyalurkan bantuan sosial dan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 11 Desa di wilayah Kecamatan Dawe di Aula Balai Desa Lau dan Aula Balai Desa Samirejo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Selasa (14/2/2017).

Penerima Bantuan sosial dan subsidi PKH ini dengan jumlah 865 KK dan diserahkan di dua tempat yang berbeda, diantaranya di aula Balai Desa Lau yakni Desa Piji sebanyak 197 KK, Desa Lau sebanyak 142 KK, Desa Colo sebanyak 58 KK, Desa Ternadi sebanyak 19 KK, Desa Japan sebanyak 43 KK, Desa Kajar sebanyak 66 KK, Desa Kuwukan sebanyak 21 KK, adapun warga Desa penerima subdidi di aula Balai Desa Samirejo yakni Desa Cendono sebanyak 146 KK, Desa Puyoh sebanyak 74 KK, Desa Samirejo sebanyak 51, dan Desa Soco sebanyak 48 KK.

TRENDING :  4 Anniversary, Kawasaki Ninja Club (KNC) Kudus Bakti Sosial di Panti Asuhan Budi Luhur Jekulo
TRENDING :  PLN Kudus Berbuka Bersama Para Guru Ngaji

Salah satu warga mengaku senang dengan adanya bantuan sosial ini dan akan digunakan dengan sebagaiman mestinya. “Alhamdulillah kami senang dan sangat terbantu dengan adanya program bantuan ini,” kata salah satu warga penerima bantuan sosial tersebut.

Dalam penyerahan tersebut dihadiri karyawan BNI 46 sebagai pihak Penyalur Bantuan, para relawan dari Dinas Sosial, Pelda Kasmono Babinsa Samirejo, Serka Dopo Babinsa Lau, Perangkat Pendamping Penerima Bantuan dari masing-masing Desa, warga dari 11 Desa Penerima Bantuan.

TRENDING :  Gerakan Menutup Aurat Kudus Bagi-bagi Ratusan Jilbab di CFD

Bantuan disalurkan sesuai komponen keluarga ini dibagi 4 tahap dalam satu tahun. Untuk  Balita Rp 1.000.000, SD Rp. 450.000, SMP  Rp. 750.000, Untuk SMA  Rp. 1.000.000. (GP)

KOMENTAR SEDULUR ISK :