2016 Kudus Peroleh Klaim Tertinggi Asuransi Usaha Tani Jasindo

by

Kudus, isknews,com –  besarnya klaim asuransi usaha tani padi (AUTP) dari Kabupaten Kudus ke Jasindo.

ijelaskan, membuktikan tumbuhnya kesadaran petani di Kudus atas upaya penjaminan dalam usaha pertanian mereka.

Berdasar Peraturan Menteri Pertanian (permentan) Republik Indonesia Nomor 40/Permentan/SR.230/7/201. Permentan ini dimaksudkan sebagai dasar pelaksanaan Fasilitasi Asuransi Pertanian dengan tujuan untuk memberikan kemudahan dan perlindungan dalam menanggung risiko usaha tani.

TRENDING :  Menteri Pertanian Bakal Hadiri Penen Raya di Kedungtuban

Tujuannya adalah meringankan kerugian akibat bencana alam, serangan organisme pengganggu tumbuhan, wabah penyakit hewan menular, dan/atau dampak perubahan iklim kepada petani, perlu mendapatkan perlindungan melalui fasilitasi asuransi pertanian.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Catur Sulistiyanto beberapa waktu lalu saat menggelar rembug tani di Desa Temulus Kecamatan Mejobo.

TRENDING :  Petani Blora Percepat Masa Tanam

“ Soialisasi asuransi tani merupakan wujud support dan perhatian Pemerintah Kabupaten Kudus, khususnya untuk wilayah rawa dan resiko tinggi banjir ( bencana).  Untuk meminimalkan kerugian itu, kami mengajak petani untuk mengikuti asuransi apabila diperkirakan atau memprediksi kemungkinan adanya resiko gagal panen ,” terangnya.

TRENDING :  Bertani Pisang Raja Yang Menggiurkan
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*