Yuk, Mengenal Lebih Dekat SMK Wisudha Karya Kudus

Kudus, ISKNEWS.COM – Sepenggal kisah perjalanan SMK Wisudha Karya Kudus. Sekolah ini berdiri pada tahun 1971 dengan nama STM Pemda Kudus di bawah naungan Yayasan Pembina STM Pemda Kudus. Seiring regulasi, nama pemda tidak dapat lagi digunakan sebagai nama sekolah. Akhirnya pada tahun 1984 terjadi perubahan nama sekolah, menjadi STM Wisudha Karya.

Berjalannya waktu, terjadi sebuah kebijakan dari pemerintah pusat, dimana nama STM diubah menjadi SMK. Pada tahun 1997, STM Wisudha Karya berubah menjadi SMK Wisudha Karya di bawah naungan Yayasan Pembina SMK Wisudha Karya.

“Pada awal berdirinya sekolah ini, menempati sebuah bangunan di Jalan Agil Kusumadya seluas 4.200 meter persegi, dengan tiga jurusan yakni radio, sipil dan pemesinan. Banyaknya jumlah siswa dan tuntutan pengembangan fasilitas sekolah, dibangunlah unit baru di Jalan Mejobo, dengan menempati area seluas 19.700 meter persegi,” kata Kepala Sekolah SMK Wisudha Karya, Fakhrudin.

Di lokasi tersebut, sejumlah sarana penunjang pendidikan tersedia lengkap, khusus untuk memanjakan siswa selama proses pembelajaran. Tujuannya, tak lain hanya untuk menjadikan SMK Wisudha Karya sebagai lembaga pendidikan menengah kejuruan yang berkualitas profesional, adaptif, fleksibel, berorientasi kepada kebutuhan global dan berwawasan lingkungan.

KOMENTAR SEDULUR ISK :
style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-4918360277293205" data-ad-slot="1144672621">
smk