Daftar Ulang SIM Card Prabayar Diwajibkan Mulai 31 Oktober

by
ISKNEWS.COM
Foto: Satria, Kabid Komunikasi pada Dinas Kominfo Kudus. (Dok. Isknews.com)

Kudus, Isknews.com – Demi peningkatan perlindungan hak pelanggan jasa telekomunikasi, Kementerian Komunikasi dan Informatika akan memberlakukan registrasi nomor pelanggan yang divalidasi dengan Nomor Induk Kependudukan mulai tanggal 31 Oktober 2017.

Satria, Kabid Komunikasi pada Dinas Kominfo Kudus saat dikonfirmasi isknews.com Senin (23/10/17) membenarkan hal itu.

Sesuai rilis yang diterima-nya, Penetapan ini diatur dalam Peraturan Menteri Kominfo Nomor 12 Tahun 2016 Tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi, yang terakhir telah diubah dengan Peraturan Menteri Kominfo Nomor 14 Tahun 2017 Tentang Perubahan atas Peraturan Menkominfo Nomor 12 Tahun 2016 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi.

TRENDING :  Mesin Setrika Baju Pertama Di Dunia Di Keluarkan

Registrasi ini merupakan upaya pemerintah dalam mencegah penyalahgunaan nomor pelanggan terutama pelanggan prabayar sebagai komitmen Pemerintah dalam upaya memberikan perlindungan kepada konsumen serta untuk kepentingan national single identity.

TRENDING :  Pelaku Pembacokan Sesama Pelajar Dilaporkan Polisi

Proses Registrasi

Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika u.p. Direktorat Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika dan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI), Kementerian Dalam Negeri u.p. Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), bersama dengan penyelenggara jasa telekomunikasi telah melakukan langkah-langkah koordinasi dan kesiapan teknis implementasi PM Kominfo No. 12 Tahun 2016 dan perubahannya. Beberapa poin penting pelaksanaan registrasi pelanggan jasa telekomunikasi adalah sebagai berikut:

TRENDING :  Polres Kudus Kirim Bantuan Air Bersih Untuk Warga Kutuk

KOMENTAR SEDULUR ISK :