Delapan Kios dan Belasan Lapak di Pasar Jepara 2 Terbakar

oleh

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Setidaknya delapan kios dan belasan lapak milik pedagang di Pasar Jepara dua terbakar, Kamis (2/11/2017) dinihari. Sigapnya tim pemadam kebakaran dalam menjinakkan api membuat bencana ini bisa dikendalikan dan tidak merembet ke kios-kios lainnya.

Budiono, salah seorang petugas di Pasar Jepara 2 mengungkapkan, berdasarkan pendataan yang dilakukan setidaknya ada delapan kios yang terbakar serta ada sebelas lapak/glodok yang terdampak peristiwa kebakaran itu. Delapan kios yang terbakar yakni tiga kios  jajanan milik H. Arifin warga Kelurahan Bapangan Kecamatan Kota, satu kios milik Atikoh warga Desa Pendosawalan RT 7 RW 1 Kecamatan Kalinyatamatan, satu kios milik Suwardi (alm) warga Kelurahan Jobokuto, satu  kios milik Jayanti warga Desa Suwawal Timur, dua kios plastik milik Tatik warga Desa bandengan.

TRENDING :  Aktifis Kudus Berharap Pihak Berwajib Usut Tuntas Aktor Intelektual Dibelakang Penganiayaan Aktifis

“Selain itu juga ada sebelas lapak (glodok) milik pedagang yang ikut terbakar. Yakni delapan lapak milik H. Arifin, dua lapak milik Juhari warga Blimbingrejo Kecamatan Nalumsari dan satu lapak milik Suwardi (alm) warga Jobokuto,” ujarnya, Kamis (2/11/2017).

TRENDING :  Implementasi Kurikulum K3, Djarum Foundation Latih 581 Siswa SMKN 1 Metode Dasar Pemadaman Api

Dalam musibah ini, tim pemadam kebakaran cepat bertindak. Api berhasil dipadamkan dalam waktu lebih dari satu jam, setelah sebagian kios di pasar tersebut terbakar.

Kepala Seksi Penanggulangan Kebakaran di Satpol PP dan Damkar Jepara, Surana menyatakan, pihaknya mendapat laporan kebakaran pukul 01.15 WIB. Atas laporan ini tim pemadam kebakaran langsung turun ke lokasi. Pihaknya mengerahkan 6 tim damkar. “Api berhasil kita kuasai sekitar sejam kemudian,” ujarnya.

TRENDING :  Warga Blaru Digegerkan Penemuan Mayat Wanita di Sawah

Sementara itu, untuk menyelidiki penyebab kebakaran di pasar itu, tim dari Puslabfor Polri cabang Jawa Tengah melakukan olah TKP, Kamis (2/11/2017) siang. Kehadiran Puslabfor kini diharapkan bisa mengungkap penyebab pasti kebakaran yang memilukan bagi pedagang pasar ini. Hingga kini belum disimpulkan penyebab pasti kebakaran di pasar Jepara 2 ini. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :