Polisi Sita Ratusan Botol Miras dari Rumah Seorang Janda

by
isknews
Foto: Jajaran Satresnarkoba Polres Jepara mengamankan ratusan botol miras dari rumah Darwati di Desa Lebuawu Kecamatan Pecangaan, Selasa (10-4-2018). (zaki/ISKNEWS.COM)

Jepara, ISKNEWS.COM – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Jepara menggerebek rumah milik DW (55), di Desa Lebuawu, Kecamatan Pecangaan karena menjual minuman keras, Selasa (10-4-2018) siang. Dari hasil penggerebekan, petugas menyita ratusan botol miras pabrikan maupun miras oplosan.

Kasat Resnarkoba Polres Jepara AKP Hendro Asriyanto mengungkapkan, selama ini petugas sulit mengendus miras yang dijual oleh janda tersebut, karena diedarkan secara sembunyi-sembunyi. Untuk mengelabuhi petugas, miras yang akan dijual pelaku disembunyikan di sudut-sudut ruang rumah, termasuk dalam estalase dan almari.

“Penggerebakan ini karena banyaknya keresahan masyarakat akan peredaran miras di sekitar rumah pelaku. Penggerebekan ini bagian dari upaya menjaga kondusifitas di tahun politik, sekaligus menghindari terjadinya korban miras oplosan seperti yang terjadi di wilayah-wilayah lain,” jelasnya.

TRENDING :  Polisi Tetapkan Satu Tersangka Lagi Kasus Tarian Erotis

Hendro menambahkan, dari hasil penggerebekan tersebut polisi menyita 197 botol minuman keras. 71 diantaranya miras jenis ciu yang biasa digunakan untuk miras oplosan. Selain menyita miras, polisi juga menjerat pelaku dengan tindak pidana ringan sesuai Perda Kabupaten Jepara Nomor 2 Tahun 2013 tentang larangan menjual minuman beralkohol dengan ancaman kurungan 3 bulan dan denda maksimal Rp.50 juta.

TRENDING :  Ratusan Botol Miras Disita dari 3 Rumah

KOMENTAR SEDULUR ISK :