Samakan Persepsi Tentang Pengelolaan Dana Desa, Dispermades Gelar Sosialisasi.

by
isknews
Foto: Saat kabid pembangunan desa memberikan pemahaman tentang aturan pengelolaan dana desa. (Wibawa Jarot/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Bertempat di Kantor Disperades (Dinas pemberdayaan masyarakat desa) Kabupaten Pati, Sosialisasi pengelolaan Dana Desa (DD) tahun 2018 bagi semua Camat dan Kepala Desa digelar.

Dengan menghadirkan perwakilan Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Pati, Dispermades ajak samakan persepsi tentang pengelolaan Dana Desa.

Kepala Dispermades Kabupaten Pati, melui Kepala Bidang Pembangunan Desa, Sunaryo, Menuturkan penyamaan persepsi tentang pengeloaan Dana Desa (DD) sangat penting dilakukan. Tentunya, dengan berpedoman kepada Permendes (Peraturan mentri Desa).

TRENDING :  Pati Masuki Tahap Debat Paslon Bupati Dan Wakil Bupati

“Memang persamaan persepsi perlu dilakukan, jika tidak disamakan ditakutkan jalannya pengelolaan DD dari Desa satu ke Desa lainnya tidak sama. Kita harus berpedoman terhadap aturan dari pusat, bahwa pengelolaan DD harus mengacu dengan aturan Permendes no 19 tahun 2017, tentang penetapan prioritas penggunaan DD tahun 2018.” ujarnya. Senin (12-03-2018).

TRENDING :  Andayani Sukses Berkarir Dengan Ikhlas dan Menjaga Amanah
isknews
Foto: Suasa sosialisai di kantor Dispermades. (Wibawa Jarot/ISKNEWS.COM)

Lanjutnya, Dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 mentri menganjurkan pengelolaan Dana Desa (DD) yang dikelola Desa 30 persennya untuk kegiatan padat karya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :