Tak Lupa Abadikan Momen, Para Pemudik Sempatkan Singgah di GKKK

oleh -926 kali dibaca
Tak Lupa Abadikan Momen, Para Pemudik Sempatkan Singgah di GKKK
Foto: Pemudik manfaatkan momen foto bersama didepan ikon Gerbang Kudus Kota Kretek. (Istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Memasuki arus balik lebaran 2018, sejumlah pemudik yang melewati jalur pantai utara jawa (pantura) saat ini sudah mulai kembali ke tempat perantauannya, menyusul hampir selesainya masa cuti kerja atau masa libur lebaran.

Akan tetapi, terdapat pemandangan yang berbeda, saat wartawan isknews.com melewati Gerbang Kudus Kota Kretek (GKKK) di Kabupaten Kudus Jawa Tengah, tepatnya di perbatasan Kudus dan Demak.

Dimana, para pemudik sengaja menyempatkan waktu untuk singgah sebentar sebelum melanjutkan perjalanan di landmark yang konon menjadi tugu selamat datang termegah se-Asia Tenggara. Seperti halnya Subadi (51) warga Tuban yang sedang menuju Jakarta setelah berlebaran di kampung halaman, tepatnya di daerah Widang Tuban.

Ia bersama rombongan sekeluarga (istri dan 4 anak) menggunakan mobil bermuatan 6 orang, bisa lebih. “Mudik tahun ini memakai kendaraan pribadi karena lebih efisien, dan bisa muat banyak, karena keluarga bertambah,” tutur bapak yang bekerja sebagai kontraktor di Jakarta itu.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Ratna (17) pemudik asal Sidoarjo. “Mumpung ada waktu dan kesempatan, terutama momennta yang pas, yakni waktu mudik, jadi sata sempatkan singgah dibeberapa titik ikon khas dari kabupaten yang kami lewati,” ujar remaja yang masih duduk dibangku SMA yang sambil berjalan bersama keluarganya.

Pemandangan disekitar terlihat kendaraan roda dua dan empat nampak banyak terparkir di sekitar taman hutan kota di tanggulangin. Sejumlah pemuda juga mengabadikan dengan kamera ponselnya dengan asik berselifie. Ada yang duduk-duduk bercengkrama sekeluarga sambil menikmati videotron di sebelah utara taman. (AJ/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :