Tarhib Ramadhan JSIT se Kabupaten Hebohkan Simpang Tujuh Kudus

Tarhib Ramadhan JSIT se Kabupaten Hebohkan Simpang Tujuh Kudus

Kudus, isknews.com – Kemarin alun-alun simpang tujuh kudus di padati oleh peserta tarhib Ramadhan.
Kegiatan yang diadakan oleh JSIT (Jaringan Sekolah Islam Terpadu) se Kabupaten Kudus ini di ikuti oleh peserta didik dan orang tuanya, Kamis (25/5) pagi.
Pentas seni dari masing-masing lembaga menjadi pembuka acara, seperti gerak dan lagu.
Kedatangan pendongeng dari Demak yaitu Kak Aril menambah kemeriahan karena dalam isi dongengnya mengajak anak-anak untuk berlatih puasa.

TRENDING :  6 Siswa SD Birrulwalidain Kudus Ikuti Program Student Exchange Di Sekolah Kebangsaan Malaysia

Sementara itu, perwakilan dari salah satu panitia yakni Mashuri menyampaikan, “ini adalah agenda tahunan yang selalu kami lakukan, tujuannya tentu saja mengajak masyarakat menyambut bulan suci Ramadhan dengan penuh suka cita, dan menambah keakraban silaturahim antara lembaga dan orang tua murid tentunya.”

Ketua JSIT kabupaten Kudus Ibu Isti Faizah juga mengajak seluruh peserta tarhib untuk menyanyikan lagu marhaban ya Ramadhan bersama sebelum pemberangkatan long march yang ditandai dengan pelepasan balon dilakukan.

TRENDING :  ​SD Muhammadiyah Birrul walidain Kudus Join LoU di SK(P)Methodist 2 Melaka, Malaysia

Meskipun rutenya berbeda, seluruh peserta baik anak didik maupun orang tua terlihat sangat antusias dan penuh semangat mengikuti.
Untuk PAUD yaitu KBIT Umar Bin Khathab (Jember), TPA Hanifa (Dawe), PAUD Pelangi (Gribik), KB Mutiara Insan (Menawan), PAUD IT Usman Bin Affan (Jekulo), TKIT Umar Bin Khathab (Demaan dan Jember), SDIT Umar Bin Khathab kelas 1 dan 2, SDIT Al Islam kelas 1 dan 2 menuju ke arah taman bojana ke arah SDIT Al Islam dan kembali ke alun-alun.

TRENDING :  Sukun Executive support acara peringatan sedekah laut dan bumi Pecangaan

Sedangkan rute dari Jl. A. Yani sampai Jl. Dr. Ramelan adalah siswa SDIT Al Islam kelas 3, 4, 5, 6, siswa SDIT Umar Bin Khathab kelas 3, 4, 5, 6, dan siswa SMPIT Al Islam.
Seluruh peserta dikawal oleh beberapa mobil hias dari lembaga masing-masing dan dibantu oleh kepolisian. (Ik)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*