,

123 Ahli Waris Terima Bansos Biaya Pemakaman, Hartopo : ini Bentuk Empati Untuk Warga Kudus

oleh -553 kali dibaca
Dok. Diskominfo Kudus

Kudus, isknews.com – Penyerahan bantuan sosial untuk biaya pemakaman bagi penduduk miskin yang meninggal dunia tahap VI diserahkan langsung oleh Bupati Kudus H.M. Hartopo didampingi Sekda dan Asisten Pemkesra, serta Kepala Dinsos P3AP2KB di Pendapa Kudus, Jumat (15/7/2022) pagi. Sejumlah 123 ahli waris nampak haru menerima bantuan sosial tersebut. 

Bupati Hartopo mengatakan bantuan sosial tersebut sebagai bentuk empati dan perhatian Pemkab Kudus untuk masyarakatnya dalam meringankan biaya pemulasaran jenazah. 
“Meski santunan ini tak sesuai harapan, karena saya yakin tidak cukup untuk membiayai pemulasaran. Tapi ini bentuk dan upaya Pemkab Kudus dalam berempati pada masyarakat kudus terutama bagi warga tak mampu. Semoga sedikit membantu dan meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” ucapnya. 

Hartopo mengatakan, kedepan pihaknya akan menambah bantuan tersebut sesuai kemampuan keuangan daerah. 
“Harapan kedepan, kalau covid selesai dan adanya kemampuan keuangan di Kabupaten Kudus, bantuan seperti ini bisa untuk ditambah. Akan kita naikkan terkait bantuan ini,” harapnya. 

Selain itu, perhatian Pemkab Kudus ditunjukkan dengan cara berupaya membantu semua masyarakat kurang mampu. Termasuk di bidang kesehatan. 
“Perhatian kita juga terkait kesehatan masyarakat dengan cara ikut menjamin pembiayaan kesehatan masyarakat melalui Jamkesda bagi masyarakat kurang mampu dan tidak mempunyai BPJS. Namun dengan syarat SKT dari desa yang ditandatangani Camat untuk nantinya akan di verifikasi di Dinas Sosial,” terangnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :