20 Finalis Duta Wisata Kudus, Kunjungi Museum Jenang

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus, ISKNEWS.COM – Setelah sebelumnya mengadakan kunjungan ke PT Djarum, siang ini 20 Finalis Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus 2018 mengunjungi Gusjigang X Building Musem Jenang Mubarok, pada Senin (10-09-2018).

Di tempat tersebut, para finalis belajar sejarah terciptanya jenang, proses pembuatannya hingga pemasaran kuliner khas Kudus tersebut.

Dengan antusias para finalis mengenal alat-alat dan proses pembuatan jenang. Setelah itu, mereka berjalan menuju Gusjigang X Building Museum Jenang untuk melihat dan belajar sejarah jenang dan Gusjigang yang menjadi begitu lekat dengan Kabupaten Kudus.

TRENDING :  Paska Dilantik, Lima Anggota Bawaslu Kudus Langsung Awasi DPS Hingga DPT

Olivia Bunga Kurniawan, salah satu finalis Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus mengungkapkan kekagumannya dengan jenang dan budaya gusjigang yang dipegang erat oleh masyarakat Kudus.

“Dari kunjungan ini, saya merasa senang dan teredukasi. Karena sebelumnya pengetahuan saya tentang jenang hanya sebatas makanan yang terbuat dari tepung ketan yang dikombinasikan dengan gula jawa saja,” ujarnya.

TRENDING :  Pagi Ini, Piala Parasamnya Purnakarya Nugraha Dikirab Keliling Kudus

Imbuhnya, “Setelah berkunjung ke sini, saya jadi tahu bagaimana sejarahnya yang tidak dapat dilepaskan dari tokoh sentral di sini yaitu Sunan Kudus, lalu proses pembuatannnya. Bahkan hingga pemasaran dan track recordnya di kancah internasional. Bangga baget,”

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melalui Kabid Pariwisata, R.R. Sri Wahjuningsih mengatakan kegiatan culture visit pada hari ini diharapkan menjadi bekal bagi para finalis untuk mengenal dan memahami lebih dalam potensi-potensi yang ada di Kudus.

TRENDING :  Didanai APBD Peserta UMKM Expo 2017 Kudus Tidak Dipungut Beaya

Direktur Utama Mubarokfood Cipta Delicia, Muhammad Hilmy, juga turut mengungkapkan kebahagiaannya atas kedatangan para finalis Mas dan Mbak Duta Wisata Kudus 2018.

“Tentunya kami sebagai pemilik merasa senang dan bangga perusahaan kami bisa menjadi salah satu tempat tujuan untuk kunjungan finalis Duta Wisata, harapan kami kunjungan ini bisa memberi manfaat , menjadi motivasi dan inspirasi yang baik buat semua peserta,” pungkasnya. (NNC/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :