219 Warga Kudus Peserta Paket B Jalani UNBK dan UNKP

oleh

Kudus, isknews.com – Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) kejar paket B di Kudus tahun ajaran 2016/2017 diikuti 219 peserta dari 4 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), yoi nusantara, intan prima mandiri, sejati dan srabi madya. selain itu peserta juga ada yang dari sebagian pondok pesantren di Kudus, yakni syalafiyah, darul falah, bareng dan yanbu’ul quran.

Hal itu disampaikan oleh M. Soleh, kepala bidang Paud dan Pendidikan Masyarakat Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kudus, saat di hubungi isknews.com, Sabtu (13/5).

Pihaknya menjelaskan, UNBK kesetaraan paket B tahun ini diikuti 100 peserta dari PKBM yoi nusantara yang ditempatkan di SMA 2 Bae dengan 31 peserta namun tidak hadir 5, lalu untuk yang bertempat di SMA 1 Jekulo diikuti 29 peserta dari PKBM intan prima mandiri, dengan total kehadiran 24, dan sisanya 5 tidak hadir, Sementara di SMK Assaidiyah diikuti 40 peserta dari PKBM sejati.

TRENDING :  SMP Swasta di Kudus Ada Yang Sudah Mulai Buka Pendaftaran Siswa

Sedangkan untuk ujian nasional kertas dan pensil (UNKP) kesetaraan paket B kabupaten Kudus keseluruhan diikuti 119 peserta, terbagi di Mts Nurul ulum diikuti 77 peserta yang dibagi 5 ruang, yang sebagian besar mereka dari santri pondok pesantren, diantaranya syalafiyah, darul falah, bareng dan yanbu’ul quran. Sementara di Mts Mamba’ul ulum gondosari diikuti 42 peserta dari PKBM srabi madya.

TRENDING :  Asap Mesin Bengkel Terpapar Masuk Ruang Kelas, Siswa SD Mlati Kidul 2 Berhamburan Keluar

Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) paket B dilaksanakan tiga hari, 13 dan 14 Mei serta 20 Mei 2017, Soleh menambahkan, sebelumnya peserta sudah mengikuti tryout gladi bersih yang telah dilaksanakan sebelumnya secara serentak.

Adapun pelaksanaan UNBK kesetaraan paket B tersebar di enam sekolah di kabupaten Kudus, diantaranya di SMA 2 Bae, SMA 1 Jekulo dan SMK Assaidiyah. “Sedangkan untuk ujian nasional kertas dan pensil (UNKP) diadakan di Mts Nurul Ulum dan Mts Mamba’ul ulum gondosari,” Terangnya

TRENDING :  Tertimpa Tembok, Satu Pekerja Tewas, Satu Luka Berat

Namun sholeh berharap, mengaku optimistis semua peserta yang mengikuti ujian nasional pendidikan kesetaraan (UNPK) tahun ini dapat lulus 100 persen, meski persiapan untuk pelaksanaan UNBK nya mendesak.

“Walaupun persiapannya mendesak tapi kami tetap optimistis peserta tahun ini akan lulus semua, kecuali yang tidak datang.” Ungkapnya (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.