22 Pemain Persiku Lolos Seleksi, Manajemen Tegaskan Tak Ada Pemain Titipan

oleh -1.493 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Manajemen Persiku memastikan 22 pemain yang lolos seleksi hingga tahap akhir tidak ada pemain titipan maupun intervensi dari pihak lain.

Ketua Panitia Seleksi Tim Persiku Arif Budianto, menegaskan jika mereka tersaring murni, tidak ada titipan atau intervensi pihak lain. Murni hasil seleksi. “Kemarin ada 23 pemain yang kita umumkan, setelah tes kesehatan ada satu pemain yang tidak lolos. Sekarang masih ada 22 pemain hasil seleksi kemarin,” katanya Sabtu (21/8/2021).

Arif menjelaskan, dari 22 pemain yang lolos tersebut, 18 diantaranya merupakan pemain lokal. Sedangkan 4 orang sisanya berasal dari luar daerah. Ada yang dari Jawa Tengah, Jawa Barat, hingga Jawa Timur.

“Yang kita ajukan ke tim pelatih memang sebagian besar dari pemain lokal. Sesuai dengan tujuan kita untuk mengangkat prestasi pemain lokal,” terang lelaki yang juga merupakan Manajer Bidang Teknik Persiku tersebut.

Sementara untuk satu pemain yang gagal lolos seleksi tahap Terakhir, beber Arif, merupakan pemain lokal Kudus. Dengan alasan mengidap penyakit paru-paru yang membutuhkan waktu sekitar 6 bulan untuk pemulihan.

“Yang gugur kemarin pemain lokal. Bisa karena merokok bisa juga tidak karena merokok, atau bisa jadi karena ketularan orang lain juga bisa. Jadi kita sarankan agar dia menjalani pengobatan terlebih dahulu,” ujarnya.

Para pemain yang lolos seleksi, lanjut Arif, telah melewati berbagai tahapan seleksi yang diselenggarakan tim Persiku. Mulai dari seleksi administrasi, skill atau kemampuan di lapangan, tes kesehatan, tes otot tungkai, hingga tes tentang komitmen dan pakta integritas dari para pemain. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :